fbpx

PENGUSAHA HARI INI HARUS BISA KOLABORASI

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam Musyawarah Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jateng ke 15 di Hotel Dafam, Semarang, Sabtu (29/1) mengatakan. Pengusaha hari ini harus berkolaborasi.
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Semarang – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam Musyawarah Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jateng ke 15 di Hotel Dafam, Semarang, Sabtu (29/01) mengatakan. Pengusaha hari ini harus bisa berkolaborasi.

“Hari ini tidak perlu musuh, yang butuh adalah tim untuk bisa kolaborasi. Setelah itu karena pengalamannya cukup banyak dari senior-senior, maka segera membuat kolaborasi,” papar Ganjar.

Pihaknya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat di provinsi ini harus berkolaborasi untuk bangkit dari keterpurukan akibat pandemi. Seluruh pihak harus bekerjasama, termasuk para pengusaha muda.

“Kolaborasi ini adalah perintah Presiden, ekonomi hari ini mesti pulih, jadi kolaborasi untuk economi recovery program mesti disiapkan kawan-kawan. Contoh kolaborasi sederhana antar pengusaha adalah sharing pengalaman bertahan menghadapi badai ekonomi,” tambahnya.

Hadir juga dalam kegiatan Musda Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Bupati Kendal Dico M Ganinduto. Musda akan memilih ketua umum pengganti Billy Dahlan yang menjabat sejak 2018.

“Kita berharap, Hipmi jadi kamar dari anak-anak muda, calon pengusaha, pengusaha muda, startup untuk bisa berhimpun sehingga mereka berbagi untuk adaptif terhadap perubahan. Pesan saya, pengurus baru agar kompak dan segera membuat trobosan program,” harap Ganjar. (Jam).