fbpx

PENTAS SENI DI PASAR KREMPYENG JADI DAYA TARIK MASYARAKAT

Pasar Krempyeng berada di Kelurahan Karangboyo, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora buka setiap hari Minggu pagi jam 05:30-10:00 WIB. Menjadi data tarik bagi masyarakat, pasar tersebut selalu berkolaborasi dengan kesenian lokal untuk pentas.
Bupati Blora, Arief Rohman meninjau aktivitas jual beli masyarakat di Pasar Krempyeng.

CEPU, BLORANEWS – Pasar Krempyeng berada di Kelurahan Karangboyo, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora buka setiap hari Minggu pagi jam 05:30-10:00 WIB. Menjadi data tarik bagi masyarakat, pasar tersebut selalu berkolaborasi dengan kesenian lokal untuk pentas.

Bupati Blora, Arief Rohman mengapresiasi adanya pentas seni yang selalu terselenggara di tengah masyarakat melakukan jual beli. Menurut bupati, pertunjukan kesenian mampu menarik antusias masyarakat untuk datang.

BACA JUGA :  PASAR TRADISIONAL BLORA : BECAK, SERABI DAN RAMAINYA PAGI

“Ini ada festival barongan Pasar Krempyeng, ada 30 grup, luar biasa saya tidak menyangka kalau pasarnya rame banget nggih, ini merupakan sebuah kreativitas yang harus kita dukung masyarakat Cepu tiap minggu pagi ngumpul ten mriki,” ungkapnya, Minggu (15/5).

Dikatakan Bupati Arief saat menghabiskan akhir pekan dengan mengunjungi pasar krempyeng bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora, Ainia Shalichah Arief Rohman.

Ke depannya, Bupati ingin mengadakan lomba kesenian Barongan di Cepu. Potensi barongan Blora ini luar biasa, bahkan sudah mendunia dan kita banyak yang menjuluki kabupaten Blora ini kota barongan.

BACA JUGA :  PEDAGANG DAN APARAT SEPAKATI PENATAAN PASAR JEPON

“Kalau umpamanya ada acara seperti ini, Insyaallah ramai, nanti grup-grup Barongan ini kita juga akan mimpi nanti akan ada festival lagi barongan tingkat nasional. Insyaallah kita adakan di bulan Desember,” terang Bupati

Diketahui, Pasar Krempyeng dibuka sejak 9 Januari 2022 lalu. Menjual berbagai macam barang, termasuk makanan mulai dari mulai jajanan tradisional sampai modern ada semua. Adanya pasar ini sebagai trobosan mengangkat perekonomian warga masyarakat.

BACA JUGA :  JELANG PERESMIAN PASAR RAKYAT SIDO MAKMUR, SEBAGIAN PEDAGANG TETAP MENOLAK DIPINDAH

“Setiap minggunya perkiraan ada 500-600 pengunjung, kalau khusus hari ini luar biasa, pertama hanya 30 penjual sekarang sudah 67 penjual di sini, khusus warga Karangboyo,” paparnya salah satu penggagas Pasar Krempyeng, Ardy Afandi. (Ads).