fbpx

PENTAS WAYANG DALANG CILIK MERIAHKAN AKHIRUSSANAH SD ISLAM BAITUNNUR BLORA

  • Bagikan
PENTAS WAYANG DALANG CILIK MERIAHKAN AKHIRUSSANAH SD ISLAM BAITUNNUR BLORA
Akhirussanah dan pelepasan siswa kelas VI di SD Baitunnur Blora dimeriahkan dengan penampilan Arif Kriwul, Dalang Cilik Blora. Foto : Bloranews

Blora – SD Islam Baitunnur Blora menggelar akhirusssanah (kegiatan tutup tahun) dan pelepasan siswa kelas VI  di gedung PKPRI siang ini (24/5). Agenda dimeriahkan dengan pagelaran wayang kulit oleh dalang cilik Blora, Alif Kriwul. Pagelaran wayang kulit ini selaras dengan tema yang diangkat dalam kegiatan ini, “SD Islam Baintunnur mendunia tanpa meninggalkan akar budaya”.

 

PENTAS WAYANG DALANG CILIK MERIAHKAN AKHIRUSSANAH SD ISLAM BAITUNNUR BLORA
Akhirussanah dan pelepasan siswa kelas VI di SD Baitunnur Blora dimeriahkan dengan penampilan Arif Kriwul, Dalang Cilik Siswa Kelas 6 SD Bautunnur Blora. Foto : Bloranews

 

Agenda ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan, Kepala UPT SD Kecamatan Blora, Lurah Kauman dan Kepala SD di lingkungan sekitar. Selain penampilan wayang kulit, dalam agenda tersebut juga ditampilkan Batik Dance, pembacaan puisi dan sejumlah tarian oleh siswa SD tersebut.

Nur Farhati, kepala SD Islam Baitunnur Blora menyampaikan ucapan terima kasih kepada paguyuban wali murid SD Islam Baitunnur yang telah mendukung dan menyukseskan acara pelepasan tersebut. Kepada seluruh lulusan, Nur Farhati berpesan untuk tetap semangat menggapai prestasi.

SD Islam Baitunnur merupakan salah satu sekolah dasar favoriit di Blora. Sejumlah prestasi telah ditorehkan, beberapa diantaranya juara Olimpiade Sains Quark Nasional dan juara OSN tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Siswa SD Islam Baitunnur juga mendapatkan berbagai keterampilan melalui kegiatan ekstrakulikuler yang ada, dalam olahraga dan kesenian. Ekstrakulikuler olahraga di SD ini meliputi pencak silat, sepak bola, karate, bulutangkis, basket dan catur. Sedangkan ekstrakulikuler bidang kesenian meliputi menari, teknik vokal, seni musik dan drumband.

Reporter : Jacko Priyanto

banner 120x500
  • Bagikan
error: Konten dilindungi!!