fbpx

PENTINGNYA PAHAMI PERAN EMPAT PILAR KEBANGSAAN

  • Bagikan
PENTINGNYA PAHAMI PERAN EMPAT PILAR KEBANGSAAN
Anggota DPR MPR RI Fraksi PKB Arvin Hakim Toha menyampaikan materi dalam kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan di Aula SMK Maarif Blora/DPC PKB Blora. Foto : Bloranews

Blora – Empat pilar kebangsaan yaitu UUD 1945, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI dalam kehidupan berbangsa perannya sangat penting.

Hal demikian seperti yang disampaikan Anggota MPR/DPR Arvin Hakim Toha , dalam kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan di SMK Maarif Blora, Minggu (21/4) lalu.

“Kader bangsa harus benar-benar memahami arti dari empat pilar tersebut, yakni Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 45,” ujar Arvin saat memberikan materinya.

 

PENTINGNYA PAHAMI PERAN EMPAT PILAR KEBANGSAAN
Anggota DPR MPR RI Fraksi PKB Arvin Hakim Toha menyampaikan materi dalam kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan di Aula SMK Maarif Blora/DPC PKB Blora. Foto : Bloranews

 

Menurutnya, dalam kehidupan berbangsa dan bermasyarakat, empat pilar kebangsaan ini memiliki fungsi dan peran yang cukup penting. Pasalnya, dalam empat pilar tersebut terdapat nilai-nilai luhur bangsa.

“Indonesia adalah negara yang luar biasa. Memiliki banyak suku dan bahasa, tapi bersatu dalam bingkai kebhinekaan, karenanya hal ini penting untuk terus disampaikan dan digelorakan kepada masyarakat,” kata Anggota DPR RI dari Fraksi PKB itu.

Sosialisasi empat pilar kebangsaan kepada masyarakat ini, merupakan kewajiban Anggota MPR DPR karena perintah undang-undang. Dengan begitu, acara sosialisasi ini merupakan amanat konstitusi.

Turut serta di acara tersebut, ketua DPC PKB BLORA, Abdul Hakim dan sekretarisnya Moch Muchklisin serta jajaran pengurus struktural PKB Blora. Juga seluruh Anggota DPRD Blora dari Fraksi PKB.

Gus Hakim panggilan akrab ketua DPC PKB BLORA mengatakan, PKB selalu mendorong agar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara kader PKB khususnya, dapat mengaktualisasikan secara penuh empat pilar kebangsaan.

“Kami berharap kader PKB harus mampu untuk mengaktualisasikan empat pilar kebangsaan. Ini penting, karena kedepan tantangan kita semakin berat dalam menghadapi kehidupan berbangsa dan bernegara pada era globalisasi ini,” ungkap Gus Hakim, sapaan akrab Ketua PKB Blora ini.

Selain itu, pihaknya mengharapkan agar seluruh pengurus dan kader serius dalam mengikuti berbagai kegiatan yang dilaksanakan PKB. Sebab, PKB Blora mempunyai potensi untuk menjadi Partai pemenang pemilu di Blora, khususnya pada pemilihan legislatif 2019 mendatang

“Para pengurus, baik dari ranting, pengurus anak cabang maupun pengurus Cabang, harus kerja keras serta diniati untuk memperjuangkan PKB dan NU. Saya yakin PKB Blora akan menjadi pemenang,” imbuhnya.

Dalam acara yang diikuti 70 orang ini, merupakan para pengurus Ranting PKB yang ada di daerah pemilihan (Dapil) V Blora. Terdiri dari kader laki laki dan perempuan daerah tersebut. Peserta sosialisasi juga mendapatkan buku tentang Pancasila, UUD 1945 dan sebagainya dari MPR.

Reporter : Ngatono

banner 120x500
  • Bagikan