PENUMPANG BUS ZENTRUM YANG TERBAKAR SELAMAT

Blora – Sebuah bus yang melintas di Jalan Cepu-Blora di kawasan hutan Cabak ludes terbakar, Senin (15/5/2017) siang, sekitar pukul 13.00 WIB.

Bus yang membawa 5 orang penumpang dari Cepu berangkat pukul 12.00 Wib dan mengalami kejadian tersebut sekitar pukul 12.30 Wib.

 

PENUMPANG BUS ZENTRUM YANG TERBAKAR SELAMAT

Bus membawa 5 orang penumpang dari Cepu berangkat pukul 12.00 Wib dan mengalami kebakaran sekitar pukul 12.30 WIB. Foto : Bloranews

 

Sopir PO Bus Zentrum, Adi Supriyanto menjelaskan di lokasi kejadian (TKP) ia menepikan bus tersebut di bahu jalan, setelah mencium bau menyengat untuk mencari asal bau. Setelah melakukan pengecekan bersama kernet, ia melihat api muncul dari selang kompresor yang sudah terbakar.

“Apinya langsung merembet ke selang AC, selangnya pecah menyambar mesin. Langsung apinya keluar,” jelas Adi Supriyanto.

Dirinya langsung minta penumpang untuk turun dan membawa barang-barangnya. “Kurang lebih sekitar lima menit api sudah merembet ke seluruh badan bus,” ungkapnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, sedangkan badan bus habis tinggal kerangka dan mesin habis di lalap si jago merah.

“Alhamdulillah semua penumpang selamat,” ujarnya.

Pihak Satlantas Polres Blora yang berada di TKP pun langsung melakukan pengaturan lalu lintas dalam evakuasi badan bus yang terbakar tersebut.

Dari pantauan TKP, banyak kendaraan yang melintas pun ikut berhenti, sehingga sempat terjadi kemacetan panjang selama penanganan bus tersebut. Pemadaman bus berhasil ditangani oleh pemadam kebakaran (damkar) dari Satpol PP Blora dan Pertamina.

Reporter : Ngatono

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.