PERADI BLORA BUKA PENDAFTARAN PENDIDIKAN KHUSUS PROFESI ADVOKAT

Blora – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Blora Rembang membuka pendaftaran Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA). Pendaftaran ini akan ditutup pada 30 Oktober mendatang.

Ketua DPC Peradi Blora Rembang, Zainudin, mengatakan PKPA akan dilaksanakan pada 2 November 2018 hingga 25 November 2018 di ruang pertemuan Hotel Al Madina Blor, dengan menggandeng Fakultas Hukum Unissula Semarang.

“Seperti kita ketuahui bersama, advokat merupakan pemberi jasa bantuan hukum baik di dalam maupun di luar pengadilan. Untuk menjadi advokat, seorang sarjana hukum harus mengikuti PKPA,” papar Zainudin, Senin (22/10).

 

Zainuddin, Ketua Peradii Blora

Zainuddin, saat dilantik menjadi Ketua Peradii Blora Rembang

 

Menurut Zainudin, pendaftaran untuk mengikuti PKPA sebenarnya telah dibuka sejak 5 Agustus lalu. Langkah ini dilakukan Peradi, untuk memberi kesempatan kepada sarjana hukum yang ingin meniti karir menjadi advokat.

“Jika tidak mengikuti PKPA, maka sarjana hukum / berlatar belakang hukum belum bisa mengikuti ujian advokat. Ini sesuai dengan UU Advokat Nomor 18 Tahun 2018, tentang advokat, pasal 2 ayat 1,” imbuhnya.

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.