PERADI BLORA BUKA PENDAFTARAN PENDIDIKAN KHUSUS PROFESI ADVOKAT

Berikut ini sejumlah materi yang akan disampaikan dalam PKPA 2-25 November mendatang. Diantaranya, materi dasar (fungsi dan peran organisasi advokat, sistem peradilan Indonesia, dan kode etik profesi advokat).

Selain itu, disampaikan pula materi hukum acara (litigasi) yang meliputi Hukum Acara Pidana, Perdata, PTUN, Peradilan Agama, Mahkamah Konstitusi, Peradilan Hubungan Industrial, Persaingan Usaha, Arbitrase dan Mediasi, Peradilan HAM, dan Peradilan Niaga.

Akan disampaikan pula materi non litigasi yang meliputi Rancangan Analisa Kontrak, Pendapat Hukum (Legal Opinion), dan Organisasi Perusahaan.

 

Peradi

Peradi

 

Tak cukup itu, peserta PKPA juga akan mendapatkan materi pendukung yang terdiri atas Teknik Wawancara Dengan Klien, Penelusuran Hukum dan Dokumentasi Hukum, Manajemen Kantor Advokat, dan Hukum Pidana Pemilu.

Zainudin menginformasikan, 15 Desember mendatang Dewan Pengurus Nasional (DPN) Peradi akan melaksanakan Ujian Profesi Advokat (UPA).

“Setelah lulus UPA dan mengikuti magang selama 2 tahun, maka calon advokat baru bisa diajukan pengangkatan dan disumpah di hadapan sidang terbuka oleh Ketua Pengadilan Tinggi wilayah calon advokat bertempat tinggal,” pungkasnya.

 

Reporter : Jacko Priyanto

 

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.