fbpx
Adv  

PERAN BAZNAS BLORA SANGAT DIRASAKAN OLEH WARGA DESA BANGSRI JEPON

Kantor Baznas Kabupaten Blora.

Blora, BLORANEWS – Warga Desa Bangsri, Kecamatan Jepon, sangat merasakan peran Baznas Blora dalam membantu kadang kekurangan. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Desa Bangsri, Laga Kusuma saat ditemui wartawan di Noyo Gimbal View, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, program bedah rumah dan pelayanan dari Baznas Blora sudah cukup bagus.

“Untuk Baznas Blora dapat 1 rumah karena rumahnya mau roboh langsung ditangani sama baznas senilai Rp 20 juta, yang mengerjakan juga dari baznas,” kata dia.

Selain bedah rumah, baznas juga membantu warga Bangsri untuk pelayanan kesehatan.

“Dengan adanya baznas untuk warga yang kurang mampu, dia itu mampu membiayai atau membantu warga yang tidak memiliki BPJS atau KIS, sehingga dicover sama baznas,” terang dia.

Selain dari baznas, warga Bangsri juga mendapatkan program bedah rumah dari bantuan keuangan provinsi (Banprov), dari Kementerian PUPR, hingga juga mendapatkan aspirasi dari anggota DPR RI.

Sebab, Desa Bangsri sampai saat ini masih masuk kategori sebagai desa miskin.

“Banyak bantuan bedah rumah dari Banprov dari PUPR, dari baznas sangat bermanfaat untuk masyarakat, kemudian aspirasi dari DPR RI, Sri Wulan, yang benar-benar mendapatkan ya mereka yang tidak mampu, dan rumahnya tidak layak,” kata dia. (yayak)