PERHUTANI, PHBM DAN POKDARWIS LAKUKAN SURVEY KE KAWASAN WADUK GRENENG

Tunjungan – Petugas dari Perhutani, PHBM (Pengelolaan Hutan Bersama Masyarakat) dan Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata)  dan LMDH desa Tunjungan melakukan survey ke kawasan Waduk Greneng Tunjungan siang ini (17/5). Survey ini dilakukan untuk mengkaji beberapa titik di sekitar kawasan itu yang akan ditingkatkan fasilitasnya.

 

PERHUTANI, PHBM DAN POKDARWIS LAKUKAN SURVEY KE KAWASAN WADUK GRENENG

Survey Perhutani, PHBM, Pokdarwis dan LMDH di kawasan Waduk Greneng siang ini (17/5). Foto : Bloranews

 

Salah satu titik di kawasan itu akan dinamakan Cemoro Pitu. Selain meningkatkan fasilitas, juga akan ditambahkan sejumlah wahana bermain dan perlengkapan outbond.

Silvi, petugas Perhutani yang melakukan surveydi kawasan tersebut mengatakan bahwa dalam waktu dekat akan dilakukan MoU (note kesepahaman) sekaligus mencari investor untuk pengembangan kawasan itu.

“fasilitas seperti toilet, P3k, Musola dan Rumah Makan akan dibangun di kawasan ini untuk meningkatkan kenyamanan wisatawan,” katanya

Tarmuji, pengurus LMDH dusun Greneng Tunjungan dalam kesempatan yang sama mengutarakan bahwa pembangunan kawasan ini ditargetkan akan selesai mendekati Hari raya Idul Fitri tahun ini.

“Kawasan ini akan dikelola bersama antara Perhutani sebagai pemilik lahan, investor, dan Pokdarwis. Kita berharap sebelum lebaran masyarakat dan wisatawan dapat menikmati hasilnya,” ujarnya.

Reporter : Alifiyanto Adi P

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.