fbpx

PERINGATI HARI IBU, PMII PUTRI BAGIKAN RATUSAN TANGKAI BUNGA DI CFD

  • Bagikan
Ketua Kopri Sunan Pojok Blora
Ketua Kopri Sunan Pojok Blora, Harirotul Husniah membagikan bunga kepada pengunjung CFD di Alun-alun Blora.

Blora- Ada saja yang dilakukan anak-anak muda Blora untuk memperingati Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember ini. Salah satunya, dengan membagikan bunga kepada ratusan pengunjung Car Free Day (CFD) di Alun-alun Blora.

Dalam Hari Ibu tahun ini, Korps PMII Putri (Kopri) Komisariat Sunan Pojok Blora mengusung tema Perempuan Hebat, Perempuan Bermartabat. Aksi pembagian bunga yang berlangsung pagi ini mendapatkan sejumlah respon positif dari sejumlah kalangan.

 

Ketua Kopri Sunan Pojok Blora
Ketua Kopri Sunan Pojok Blora, Harirotul Husniah membagikan bunga kepada pengunjung CFD di Alun-alun Blora.

 

“Ini adalah ide yang luar biasa, unik dan menimbulkan kesan bahwa kita, anak-anak muda begitu mengagumi sosok ibu sebagai representasi kasih sayang dalam kehidupan,” ucap salah satu pengunjung Car Free Day, Taufik (20), Minggu (23/12).

Menurut mahasiswa STAI Al Muhammad semester 6 ini, memberikan bunga kepada para ibu-ibu merupakan bentuk apresiasi kepada kaum ibu yang telah mengemban peranan penting dalam keluarga.

“Bunga yang diberikanpun berupa bunga mawar merah muda yang kita ketahui sebagai lambang kasih sayang dan kekaguman kepada seseorang,” komentarnya.

Sementera, Ketua Korps PMII Putri (Kopri) Komisariat Sunan Pojok Blora, Harirotul Husniah menyebutkan, aksi ini diikuti sekitar 20 mahasiswa. Bunga ini dibagikan kepada ibu-ibu, para petugas kebersihan, dan banyak pengunjung lain.

“Ibu adalah wanita yang paling mulia, dan perempuan adalah makhluk istimewa yang penuh dengan kelembutan, bukan kekerasan. Stop kekerasan pada perempuan,” pesan Husnia.

Salah satu penerima bunga, Sulati (40) yang juga merupakan petugas kebersihan Dinrumkimhub Blora mengaku terharu. Dirinya tidak menyangka, tugasnya sebagai tukang kebersihan mendapatkan apresiasi dari anak-anak muda.

“Kata mereka (mahasiswa, red) tugas ini mulia, saya trenyuh mendengar kata anak-anak itu. Semoga, mereka terus belajar yang rajin. Dan menjadi kebanggaan bagi keluarga dan sekolah (kampus),” ucapnya mendoakan.  (als)

 

 

banner 120x500
  • Bagikan
error: Konten dilindungi!!