fbpx

PERINGATI HARI KELUARGA NASIONAL, BLORA GELAR AGENDA REMBUG STUNTING

Memperingati Hari Keluarga Nasional ke-29 tingkat Provinsi Jawa Tengah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora gelar agenda Rembug Stunting di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Rabu (29/6/2022).
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Blora, Komang Gede Irawadi.

Blora, BLORANEWS – Memperingati Hari Keluarga Nasional ke-29 tingkat Provinsi Jawa Tengah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora gelar agenda Rembug Stunting di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Rabu (29/6/2022).

Terlebih dahulu, peringatan dibuka oleh Gubernur Ganjar dan diikuti seluruh Kabupaten/Kota di Jateng secara virtual. Setelahnya, kabupaten/kota dibebaskan untuk merangkai kegiatan di daerah masing-masing.

BACA JUGA :  WUJUDKAN BLORA NEW ZERO STUNTING, ANGKA STUNTING TURUN JADI 93,23 PERSEN

Kabupaten Blora pada peringatan kali ini memilih tema stunting sebagai topik utama kegiatan. Topik itu dipilih lantaran saat ini Pemkab Blora sedang berupaya melakukan pencegahan terhadap stunting.

“Pemerintah baik pusat maupun daerah saat ini berupaya maksimal untuk melakukan pencegahan stunting. Tujuannya agar anak-anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan maksimal,’’ ujar Sekretaris Daerah Blora, Komang Gede Irawadi mewakili Bupati Blora Arief Rohman.

BACA JUGA :  CEGAH STUNTING DENGAN TIDAK NIKAH DINI

Komang juga menjelaskan, ada tiga hal yang bisa dilakukan dalam pencegahan stunting. Yakni meliputi perbaikan pola makan, pola asuh, serta perbaikan sanitasi dan akses air bersih.

“Terkait upaya untuk mencegah dan mengatasi stunting, Blora telah melakukan banyak hal. Diantaranya, secara bersama melaksanakan Intervensi gizi dengan memperbaiki determinan gizi seperti kemiskinan, pendidikan, penyakit infeksi, dan pemberdayaan perempuan,” jelas Komang. (Kin).

BACA JUGA :  MEWAKILI BUPATI, WABUP TERIMA PENGHARGAAN PENCEGAHAN STUNTING SE JAWA TENGAH