PERINGATI HARI PAHLAWAN, IMPARA GELAR BAKSOS DI KAMPUNG SAMIN

Banjarejo- Bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan, 10 November kemarin, Ikatan Mahasiswa dan Pelajar (Impara) Semarang menggelar aksi sosial berupa distribusi air bersih di Kampung Samin, Dusun Karangpace Desa Klopoduwur Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora

Ketua Impara Semarang, Ahmad Nur Sofa mengungkapkan, distribusi dilaksanakan di tiga titik lokasi. Bantuan air bersih tersebut ditampung di sumur warga sebagai persediaan air sembari menanti datangnya musim penghujan.

 

Impara Semarang menggelar bakti sosial distribusi air bersih di Kampung Samin, Dusun Karangpace Desa Klopoduwur Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora

Impara Semarang menggelar bakti sosial distribusi air bersih di Kampung Samin, Dusun Karangpace Desa Klopoduwur Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora

 

“Kami berkoordinasi dengan Pemdes Klopoduwur dalam baksos tersebut. Sebenarnya, ini merupakan bentuk kepedulian kita dan teman-teman saja, terkait kekeringan. Untuk menyelesaikan masalah kekeringan, peran pemerintah sangat dinantikan,” kata Sofa.

Menurut Sofa, dengan turunnya hujan dalam beberapa hari terakhir, pihaknya sempat mempertimbangkan kembali bantuan distribusi air tersebut. Akan tetapi, niat bakti sosial kembali menguat lantaran warga Kampung Samin masih membutuhkan bantuan air bersih.

Akhirnya, Impara Semarang bersama Impara Komisariat Universitas Semarang (USM) dan Komisariat Universitas Ivet (UNI) mendistribusikan 3 tanki air bersih di 3 titik. Bantuan tersebut merupakan hasil dari penggalangan dana dari mahasiswa Blora yang menempuh studi di Kota Lumpia.

“Bantuan ini hanya merupakan langkah taktis membantu warga yang kekurangan pasokan air bersih. Semoga ke depan, Pemkab dapat menanggulangi kekeringan secara jangka panjang, mungkin salah satu caranya dengan membuat sumur-sumur di daerah kering,” pungkasnya. (jyk)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan