fbpx

PERINGATI MAY DAY, GANJAR BAGIKAN PAKET SEMBAKO DI RUSUN BURUH

PERINGATI MAY DAY, GANJAR BAGIKAN PAKET SEMBAKO DI RUSUN BURUH
Ganjar bagikan paket sembako

Ambarawa – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo membagi-bagikan paket sembako pada buruh dan pekerja informal di rumah susun (rusun) saat peringatan May Day di Ambarawa Kabupaten Semarang, Sabtu (1/5).

Sebelumnya, Ganjar menyempatkan diri mampir ke Rusun Pekunden dan Bandarharjo Kota Semarang. Di tempat itu, Ganjar juga membagikan paket sembako berisi beras, minyak goreng, mie instan, teh, gula, biskuit dan ikan segar.

“Saya sengaja mendatangi kawan-kawan buruh dan pekerja informal yang hari ini berada di rumah susun. Kita berikan bingkisan pada mereka, mudah-mudahan yang sedikit ini bisa bermanfaat sebagai rasa persaudaraan,” kata Ganjar.

 

PERINGATI MAY DAY, GANJAR BAGIKAN PAKET SEMBAKO DI RUSUN BURUH
Ganjar bagikan paket sembako

 

Agus Sugiarto, salah satu penerima bantuan di rusun Ambarawa mengatakan, bantuan dari Ganjar tersebut sangatlah dinantikan. Sebab selama pandemi, nasib buruh banyak yang tidak jelas.

“Ada yang di PHK, ada yang dikurangi jam kerjanya. Terimakasih pak Ganjar sudah memberikan sembako ini, karena kami memang membutuhkan,” ucap karyawan pabrik ini.

Di saat yang sama, ada seseorang yang tiba-tiba menanyakan kepada Ganjar soal kepastian tunjangan hari raya (THR) kapan dibayarkan pada buruh.

“THR kapan dibayar pak? Ada himbauan untuk perusahaan,” celetuknya.

Ganjar pun langsung menjawab bahwa THR harus dibayarkan kepada buruh sesuai jadwal dan aturan yang ditentukan.

“Kepada perusahaan, bayarkan THR sesuai jadwal dan aturan,” jawab Ganjar.

Ganjar juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada buruh yang telah menjaga keamanan dan ketertiban saat peringatan May Day di Jateng.

“Terimakasih, karena pandemi masih berlangsung dan kawan-kawan hanya menyampaikan aspirasi. Laporan sampai siang ini tertib, dan itu yang paling penting. Sebab kalau ramai, nanti bisa membahayakan bagi kesehatan. Selamat hari buruh buat kawan-kawan,” pungkasnya. (Jyk)