fbpx

PERINGKAT PERTAMA SPBE, BUPATI BLORA HARAP DAPAT TIRU SUMEDANG

  • Bagikan
Pemerintah Kabupaten Sumedang memiliki angka indeks statistik 3,81 dan menempati urutan pertama dari kabupaten/kota seluruh Indonesia dalam hal Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).
Bupati Blora Arief Rohman dan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir Kala Melakukan Studi Komparasi di Gedung IPP Sumedang

Sumedang – Pemerintah Kabupaten Sumedang memiliki angka indeks statistik 3,81 dan menempati urutan pertama dari kabupaten/kota seluruh Indonesia dalam hal Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Bupati Blora Arief Rohman dan Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, beserta rombongan melakukan studi komparasi tentang penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan dengan Pemerintah Kabupaten Sumedang.

“Kabupaten Sumedang memiliki banyak inovasi dan prestasi, yang nantinya diharapkan dapat untuk ditiru dan diterapkan di Kabupaten Blora,” ucap Arief di Ruangan Sumedang Command Center Lantai III Gedung IPP Sumedang, Selasa (21/12).

Pemda Blora dan Pemda Sumedang melakukan dua penandatanganan kesepakatan kerjasama tentang kerjasama pembangunan dan pengembangan potensi daerah. Kemudian, penandatanganan perjanjian hibah tentang aplikasi e-OFFICE dan e-SAKIP.

Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir menyambut baik kedatangan Pemda Kabupaten Blora. Ia memaparkan, Sumedang memiliki capaian SPBE 3,81 nomor satu di Nasional.

“Kami buat command center ini, karena data yang baik, good data, good decision, and good result. Data yang baik akan menghasilkan keputusan yang baik dan hasil yang baik,” paparnya.

Hadir mendampingi Bupati Blora, Sekretaris Daerah Kab. Blora, Asisten I dan II Sekda Blora, Inspektur Daerah, Kepala Bappeda, Kepala BKD, dan Kepala OPD terkait. Secara zoom di Blora diikuti seluruh eselon III dan IV dan kepala desa.

Di sambut oleh Bupati Sumedang, Sekretaris Daerah, dan Asisten di Gedung IPP Sumedang. Pada kesempatan tersebut dilakukan pemaparan terkait E-OFFICE dan E-SAKIP oleh Bupati Sumedang dan dilanjutkan diskusi dan tanya jawab. (Jam).

  • Bagikan