PERKUAT KEDISIPLINAN, PESERTA DIKLATSAR JALANI LATIHAN FISIK

Blora – Peserta Diklatsar (Pendidikan Pelatihan Dasar) GP Ansor Blora Kota mejalani serangkaian kegiatan fisik mulai pagi ini, Sabtu (18/11). Hal ini dilakukan untuk memperkuat mental disiplin peserta dan menumbuhkan jiwa korsa.

Agenda pagi ini dimulai dengan latihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan praktek TUB (Tata Upacara Bendera) di lapangan voli Dukuh Nglawiyan Desa Karangjati Blora Kota. Dalam kesempatan ini, peserta dilatih oleh Pelda Sukamat dan Serda Sarimin dari Koramil Blora Kota. Para instruktur dari Satkorcab Banser Blora mendampingi selama latihan PBB dan TUB berlangsung.

 

Peserta Diklatsar mengikuti materi Tata Upacara Bendera yang disampaikan anggota Koramil Blora Kota, Sabtu (18/11).

 

Kegiatan dilanjutkan dengan latihan pengendalian arus lalu lintas oleh petugas dari Polsek Blora Kota. Latihan lalu lintas ini berlangsung dalam satu jam dilanjutkan dengan makan siang.

Makan siang peserta Diklatsar GP Ansor Blora Kota dilaksanakan di tepi saluran air sepanjang jalan Dukuh Nglawiyan. Peserta makan dengan alas kertas minyak dengan menu yang seragam. Hal ini untuk menumbuhkan jiwa korsa pada peserta.

“Cara ini dilakukan untuk menumbuhkan jiwa korsa pada peserta. Ke depan, para anggota Banser ini akan ditugaskan di lokasi-lokasi bencana. Makan bersama di pinggir got seperti ini bukanlah apa-apa, jika dibandingkan dengan tugas mereka ke depan,” ungkap Kasatkoryon Banser Blora Kota Margono.

Setelah makan siang, peserta pelatihan menjalani inspeksi kerapian. Beberapa peserta yang memiliki rambut melebihi batas toleransi dipotong di tempat. Pemotongan rambut ini dilakukan oleh sejumlah instruktur dari Satkorcab Banser Blora. Setelah pelatihan fisik, peserta mengikuti materi ideologi di dalam ruangan.

Reporter : Jacko Priyanto  

 

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.