PERKUAT SOLIDARITAS MAHASISWA BLORA, FORMABA GELAR MAKRAB

Kudus- Meski tengah menjalani studi di luar kota, para mahasiswa asal Blora memiliki perhatian yang besar terhadap perkembangan kota kelahirannya. Salah satunya, mahasiswa Blora yang tengah kuliah di IAIN Kudus, yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Blora (Formaba).

 

Makrab Formaba IAIN Kudus di Taman Wisata Ternadi, Bumi Perkemahan Dawe Kudus

Makrab Formaba IAIN Kudus di Taman Wisata Ternadi, Bumi Perkemahan Dawe Kudus

 

Untuk memperbincangkan dinamika Blora dan memperkuat solidaritas mahasiswa, Formaba IAIN Kudus menggelar Malam Keakraban (Makrab) bersama dengan  Ikatan mahasiwa dan Pelajar Blora (Impara) Semarang, Keluarga Mahasiswa Blora (Kamaba) Salatiga.

“Makrab kali ini, kami mengangkat tema Sambung Roso, Kanggo Kuto Blora. Kita bertukar pikiran, bagaimana memajukan Blora, terutama untuk didang pendidikannya,” kata Ketua Formaba IAIN Kudus, Rofik, dalam Makrab yang berlangsung di Taman Wisata Ternadi, Bumi Perkemahan Dawe Kudus, Sabtu (02/11).

Diketahui bersama, tidak banyak Perguruan Tinggi yang ada di Blora. Sehingga tidak sedikit pelajar Blora yang melanjutkan studi di luar kota. Minimnya dukungan pemerintah di sektor pendidikan, seperti bea siswa yang tidak memadai,membuat dunia pendidikan tinggi di Blora seakan jalan di tempat.

“Seiring berjalannya waktu, Blora harus menyesuaikan diri dan beradaptasi. Jangan sampai kita terus tertinggal dengan kota-kota tetangga,” pungkas Rofik. (thr)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan