fbpx

PERPUSTAKAAN KELILING PERLUAS CAKUPAN PELAYANAN

  • Bagikan
Dinas perpustakaan dan kearsipan
Mengunjungi masyarakat pedesaan dengan mobil baca yang membawa banyak buku dan menyebarkan virus membaca Foto : Fb DPK

Blora – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Blora akan memperbanyak jadwal kunjungan Perpustakaan Keliling (Perpusling) di seluruh pelosok Kabupaten Blora.

Kendati dewasa ini masyarakat berada di era digital, Kepala DPK Blora Gundala Wijasena optimis peran buku cetak sebagai kebutuhan pustaka akan terus meningkat.

 

Dinas perpustakaan dan kearsipan
Kunjungan Perpusling (Perpustakaan Keliling) di sebuah sekolah di Blora.

 

Dilansir Wawasan.co, untuk meningkatkan pelayanan kepada peminat baca dan masyarakat umum DPK Blora mendapat tambahan fasilitas baru. Yaitu, satu mobil elf dan satu mobil operasional.

“Perpusling terus kami sempurnakan pelayan, dan cakupan layananannya, agar masyarakat di pedesaan terjangkau berbagai jenis bacaan,” harap Kepala DPK Blora Gundala Wijasena, Minggu (07/01).

Tidak hanya warga di pedesaan dan sekolah-sekolah, Perpusling DPK Blora hadir di tengah-tengah warga yang sedang mengikuti kegiatan car free day (CFD) atau malam akhir pekan.

“DPK juga aktif pelayanan pada kelompok difabel setiap tanggal 15, dan kami akan terus tingkatkan,” lanjutnya.

Gundala menyayangkan, dalam mewujudkan rencana memperluas cakupan pelayanan, DPK Blora terkendala dengan jumlah pustakawan yang ada.

Saat ini, DPK Blora hanya memiliki seorang pustakawan , selebihnya adalah pekerja honorer yang belum mumpuni dalam menjalankan tugas kepustakawanan.

Penyunting : Achmad Niam Djamil

 

  • Bagikan