fbpx

PERSELA LAMONGAN BIDIK BIBIT MUDA DI BLORA

  • Bagikan
persikaba vs persela lamongan

Kota ( 01/02/2016 ) Sore ini, Persikaba Kabupaten Blora dijadwalkan bertanding melawan Persela Lamongan di Stadion Kebanggaan Kabupaten Blora, Kridosono. Animo bergairah dirasakan seluruh Fans kedua kesebelasan. Tidak hanya di level penggemar sepak bola, gairah yang sama dirasakan oleh manajemen masing – masing tim. Transit di Hotel Blora Indah di Jantung Kota Blora, Pelatih Persela Lamongan bersedia berkomentar kepada reporter Bloranews.com tentang pertandingan Laskar Aryo Penangsang melawan Laskar Joko Tingkir Sore ini.

 

persikaba vs persela lamongan

 

Didik Ludianto ( 38 ) adalah pelatih Persela Lamongan saat ini. Dalam suasana santai menunggu sesi meeting internal Persela Lamongan, didik menyampaikan banyak hal berkaitan tentang laga persahabatan sore ini. “ saat – saat ini kami ( Persela Lamongan ) akan menghadapi empat pertandingan, pertandingan melawan Persikaba ini saya pentingkan sekalipun jadwal pertandingan kami sangat padat “ Jelasnya

Didik ( panggilan akrab Didik Ludianto ) berjibaku dengan dunia sepak bola sejak belia. Lahir di Kecamatan Pacul Kabupaten Bojonegoro pada 9 April 1977. Didik menuturkan, kecintaannya pada si kulit bundar dimulai sejak masih anak – anak. Bermain bola dengan teman – teman se-desa-nya, menurutnya sepak bola adalah olahraga wajib bagi kaum pria.

 

didik ludianta pelatih persela lamongan
Didik Ludianto (pelatih persela) saat wawancara dengan reporter bloranews.com

 

Menjelang remaja, Didik bergabung dengan Klub Persebaya Junior. Melalui klub sepak bola papan atas tersebut, Didik berlatih bersama para pemain legendaris nasional. Sebut saja Mat Halil, Endra Prasetya, Budi Sudarsono dan Suroso pernah berlatih bersama dengan Didik. Dari pergumulan tersebut, kemudian mengantarkan Didik menuju tampuk kepemimpinan tertinggi di Persela Lamongan.

Torehan prestasi gemilang senantiasa dipersembahkan Didik pada dunia sepak bola. Mengawal Persibo Bojonegoro dan Persela Lamongan menuju divisi utama adalah salah satu prestasinya, dengan tingkat disiplin baja, Didik berhasil membawa tim sepak bola yang sebelumnya tidak diperhitungkan menjadi tim sepak bola yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola nasional. Sampai saat ini, didik konsiten mengawal perjalanan Laskar Joko Tingkir dalam setiap pertandingan yang dijalaninya.

Karirnya semakin gemilang sejak 4 Maret 2013. Didik dipercaya manajemen Persela Lamongan untuk menjadi Plt pelatih menggantikan Gomes de Oliviera. Pelatih asal Brazil tersebut dipecat oleh manajemen Persela setelah bermain imbang (1-1) dalam pertandingan melawan Persisam Samarinda.sejak saat itu, Didik konsisten menerapkan pelatihan disiplin ekstra keras kepada Khoirul Huda dan kawan – kawan.

Persikaba, pasca pergantian kepengurusan beberapa waktu yang lalu akan belajar banyak dari manajemen Laskar Joko Tingkir pada pertandingan sore ini. “ Saya optimis terhadap kepengurusan Persikaba dan Askab PSSI Blora yang baru. Saya sudah ngobrol dengan Mas Agus ( Agus Barmen : Ketua Persikaba Blora ) dan Mas Agung ( Agung Pambudi : Ketua Askab PSSI Blora ) tadi pagi, saya berharap kedepan Persikaba berhasil masuk menuju Divisi Utama sepak bola nasional” tutur Didik.

Didik bangga dengan lawan Persela pada pertandingan ini, menurutnya manajemen Persikaba telah melakukan proses awal pengembangan sepak bola dengan baik. Bertanding dengan klub – klub papan atas nasional akan mempertajam kemampuan bibit – bibit baru sepak bola Blora. “ dalam pertandingan ini kami akan mengamati para pemain – pemain baru, pemain muda yang berbakat akan dibutuhkan dalam kempetisi – kompetisi selanjutnya” pungkas Didik pagi ini.

Reporter          : Ahmat Sukri

Fotografer        : M. Afwan Hakim

  • Bagikan