PERSELISIHAN MURID KI GEDE SENORI, ASAL MULA DESA BRABOWAN

Asal Mula Desa Biting

Disebutkan pada waktu itu, Soreng Pati, ayah Riman sedang dalam perjalanan pulang dari bepergian. Dia melalui tempat seperti yang biasa dilewatinya. Tiba-tiba di tengah perjalanan ia melihat jenazah Riman, anaknya, tergeletak di tengah jalan yang sepi.

Jenazah Riman tampak tergeletak begitu saja layaknya babi ngglinting (seperti babi hutan yang terkapar) sehingga tempat tersebut kemudian disebut Desa Biting berasal dari kata babi dan ngglinting.

Soreng Pati segera mengamati luka pada tubuh anaknya untuk mengetahui penyebab kematiannya. Dia sangat terkejut begitu melihat bekas pukulan yang mengenai anaknya, ternyata sama dengan jenis pukulan yang dimilikinya.

Dengan begitu, dia dapat memastikan bahwa yang membunuh anaknya adalah orang yang satu perguruan dengannya. Menurutnya, kemungkinan hanya ada dua, apakah Soreng Rangkut atau Soreng Rana.

Pada saat dia termangu memikirkan siapa sebenarnya yang telah membunuh anaknya, tiba-tiba dia melihat Siman berkelebat di tempat tersebut dengan sikap yang mencurigakan. Siman pun segera dikejarnya.

Begitu tertangkap, Soreng Pati sangat terkejut melihat pakaian yang dipakai Siman berantakan tampak habis berkelahi. Dengan begitu, dia tahu pasti bahwa yang membunuh Riman pastilah Siman. Siman pun lalu memberi tahu bahwa yang membunuh Riman adalah ayahnya.

Saat mendengar penjelasan tersebut, tanpa pikir panjang Siman pun lalu dibunuhnya. Jenazah Siman dikubur dalam satu tempat dengan Riman.

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan