PERSENTASE KEMISKINAN DUA DIGIT, BLORA DAN REMBANG JADI PERHATIAN PEMPROV

Blora- Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memberikan perhatian serius kepada 2 kabupaten dengan persentase kemiskinan tinggi, yakni Blora dan Rembang. Selain dua kabupaten ini, angka kemiskinan berada di kisaran dibawah 10 persen.

 

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam Musrenbangwil tingkat karesidenan Pati di Kabupaten Jepara

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam Musrenbangwil tingkat karesidenan Pati di Kabupaten Jepara

 

“Dari 5 Kabupaten di wilayah pengembangan Wanarakuti Banglor, kemiskinannya yang paling tinggi Rembang sekitar 14 persen dan Blora sekitar 11 persen. Lainnya dibawah 10 persen,” komentar Gubernur Ganjar, dalam Musrenbangwil tingkat karesidenan Pati di Kabupaten Jepara, Selasa (10/03).

Khusus untuk Blora, Gubernur menyadari bahwa infrastruktur jalan masih menjadi fokus utama. Terlebih separuh wilayahnya berupa hutan. Pihaknya memastikan akan membantu Pemkab Blora dalam pembangunan, sesuai dengan prioritas yang ada.

“Poin poin apa saja yang disampaikan Bupati, akan kita catat. Kita bikin long list agar nantinya bisa dilihat prioritasnya. Terimakasih untuk Blora yang sudah baik, dan responsif terhadap aduan masyarakat. Semoga bisa terus ditingkatkan,” imbuhnya.

Ganjar juga mengapresiasi Pemkab Blora terkait banyaknya aduan yang diterima, dibandingkan kabupaten-kabupaten lain  di wilayah eks Karesidenan Pati, yang hingga kini mencapai 110 aduan dari masyarakat.

“Justru menandakan ada pola komunikasi yang baik. Dari 110 aduan tersebut, semuanya telah terjawab dengan baik. Blora memang medsosnya bagus. Sedangkan kabupaten lainnya ada yang belum terjawab semuanya,” pungkasnya. (arf)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan