PERSIAPAN PEMILU 2019, DINDUKCAPIL BLORA BUTUH 30 RIBU KEPING BLANKO E-KTP

Blora –Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil) Kabupaten Blora membutuhkan blanko E-KTP sebanyak 30 ribu keping untuk persiapan Pileg dan Pilpres 2019. Ada sekitar 21.500 tunggakan E-KTP di Blora yang belum tercetak.

Ironisnya, saat mengambil blanko E-KTP di Dinas Pemberdayaan Masyarakat  Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispermadesdukcapil) Provinsi Jateng, Blora hanya mendapatkan bagian sebanyak 2000 keping.

 

Dindukcapil Blora membutuhkan 30 ribu keping blanko E-KTP untuk persiapan Pileg dan Pilpres 2019.

 

“Kita kebagian 2000 keping dari Semarang (Dispermadesdukcapil Jateng  -red). Kata Kemendagri, Bulan September ini sudah ada ,” jelas Kabid Pendaftaran Penduduk Dindukcapil Blora, Agus Listiyono, Jumat (31/08).

Agus menambahkan, untuk untuk persiapan Pileg dan Pilpres 2019, Dindukcapil Blora membutuhkan sebanyak 30 ribu keping blanko E-KTP. Rinciannya, untuk mencetak tunggakan sebanyak 21.500 keping, dan sisanya untuk pelayanan harian.

“Tunggakan di sini, maksudnya untuk yang siap cetak. Misalnya, untuk yang kemarin-kemarin sudah melakukan perekaman, tapi belum tercetak. Termasuk, untuk warga yang melakukan perekaman E-KTP massal tahun 2012 lalu,” pungkasnya.

Reporter : Ika Mahmudah

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.