fbpx

PERSIT KODIM BLORA IKUTI PELATIHAN SOFT SKILL

  • Bagikan
Berlatih menjahit meruakan salah satu latihan soft skill, Jumat (03/08).

Blora – Belasan anggota Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Cabang XLII Blora, mengikuti pelatihan soft skill yang dilaksanakan Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker) Kabupaten Blora. Setelah ini, anggota Persit diharapkan menularkan kemampuannya kepada masyarakat umum.

Ketua Persit KCK Cabang XLII, Echy Themba mengatakan, latihan soft skill ini terdiri atas latihan servis ponsel, latihan menjahit, latihan bordir, latihan mengoperasikan komputer, dan beberapa latihan lain.

 

Berlatih menjahit meruakan salah satu latihan soft skill, Jumat (03/08).

 

“Latihan ini akan berjalan satu bulan. Setelah mahir, anggota Persit akan menularkan hasil latihan ke jajaran Koramil jajaran, kemudian ke masyarakat umum,” paparnya, Jumat (03/08).

Di sisi lain, Kepala Dinperinaker Blora, Suryanto memastikan pihaknya akan memenuhi semua fasilitas yang diperlukan dalam pelatihan ini. Selain itu, semua fasilitas yang disediakan telah sesuai standar.

“Sementara, fasilitas yang disediakan untuk latihan ini, disesuaikan dengan kebutuhan ibu-ibu persit, sesuai standar yang ada. Kami mendorong agar hasil pelatihan ini dilanjutkan (ditularkan) ke masyarakat luas,” pungkasnya.

 

Reporter : Abdul G

  • Bagikan