fbpx

PERSONEL KODIM BLORA DITUNTUT MAHIR TI

  • Bagikan
PERSONEL KODIM BLORA DITUNTUT MAHIR TI
Foto: Pendim 0721 Blora

BLORA – Prajurit TNI AD dituntut profesional dan mahir dalam mengikuti perkembangan teknologi yang berkembang saat ini.

Sejumlah 30 personel terdiri para Danramil dan operator komputer jajaran Koramil Kodim 0721 Blora, mengikuti pelatihan sistim pelaporan kegiatan Upsus Swasembada pangan berbasis Teknologi Informasi dengan memanfaatkan Website Posko Upsus Sterad.  

 

PERSONEL KODIM BLORA DITUNTUT MAHIR TI
Foto: Pendim 0721 Blora

 

Pelatihan yang digelar selama enam hari itu, dimulai Senin sampai dengan Minggu (10-16/04/2017), bertempat di Ruang Data Makodim 0721 Blora.

Komandan Kodim 0721 Blora Letkol Inf Susilo yang membukan secara langsung kegiatan pelatihan tersebut, mengatakan bahwa prajurit TNI AD dituntut profesional dan mahir dalam teknologi.

“Bagi personel baik para Danramil dan khusunya operator yang mengikuti pelatihan,  ikuti, cemati, pahami dan tanyakan bila belum jelas. Seusai pelatihan ini, kalian sudah siap dan bisa melaksanakan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab,” kata Dandim 0721 Blora, Senin (10/04/2017).

Terpisah, Danramil 13 Kunduran Kapten Czi Sundiro selaku pemberi materi, menyampaikan bahwa  pelatihan ini menindaklanjuti hasil pelatihan sistem pelaporan kegiatan Upsus Swasembada pangan berbasis Teknologi Informasi, dengan memanfaatkan Website Posko Upsus Sterad.

Dengan dibantu operator komputernya Eka Andang K yang merupakan personel Koramil 10 Kradenan, keduanya sudah mengikuti pelatihan tersebut yang dilaksanakan di Pusdikter, Jl. Raya Gadobangkong Kelurahan Ngamprah, Bandung, Jawa Barat, pada Selasa (4-6/04/2017) yang lalu, dengan diikuti seluruh jajaran Satuan Teritorial TNI AD.

Pelatihan tersebut, “Dalam rangka optimalisasi sistem pelaporan Upsus Swasembada pangan berbasis Teknologi Informasi di jajaran TNI AD. Jadi mari kita sama-sama belajar,” pungkas Danramil Kunduran.

Reporter : Ngatono

banner 120x500
  • Bagikan