fbpx

PERTAMA KALI, PENGHARGAAN KOTA LAYAK ANAK “PRATAMA” UNTUK BLORA

  • Bagikan
Untuk pertama kalinya Blora menerima penghargaan Kota Layak Anak tingkat Pratama.

Blora – Pada tahun 2017 ini, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI memberikan penghargaan kepada Kabupaten Blora sebagai Kota Layak Anak tingkat Pratama.

Penghargaan tersebut, atas penilaian pihak kementrian bahwa Blora dinilai telah memenuhi syarat baik secara administrasi, keamanan, minim pernikahan usia dini maupun fasilitas untuk anak di tempat umum.

 

Untuk pertama kalinya Blora menerima penghargaan Kota Layak Anak tingkat Pratama.

 

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A), Sri Handoko dalam acara Resepsi Hari Anak Nasional (HAN) 2017 di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Rabu pagi (26/7/2017).

“Alhamdulillah ini pertama kalinya Blora menerima penghargaan Kota Layak Anak tingkat Pratama. Meskipun masih tingkat awal, kami berharap kedepan bisa dipertahankan dan ditingkatkan agar bisa meraih tingkat madya dan utama,” ucap Sri Handoko.

Menurutnya penyerahan penghargaan tersebut dilakukan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana S Yembise saat puncak acara Hari Anak Nasional di Pekanbaru, Riau, Minggu (23/7) lalu.

Sementara, Bupati Blora Djoko Nugroho mengapresiasi kepada seluruh pihak terkait atas prestasi Kota Layak Anak tahun 2017 ini. Ia meminta seluruh orang tua dan guru-guru di sekolah untuk terus memperhatikan tumbuh kembang anak-anak. Tidak hanya mendidik dari segi ilmu pengetahun, namun juga budi pekerti dan kesehatan.

“Anak-anak sejak dini harus mendapatkan perhatian yang besar baik mulai pendidikan di keluarga maupun sekolah. Kalian semua harus bisa menjadi calon tameng bangsa yang kuat,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan piala dan piagam penghargaan kepada anak-anak Blora yang berprestasi di berbagai ajang lomba yang dilaksanakan dalam rangka Hari Anak Nasional.

Reporter : Ngatono

banner 120x500
  • Bagikan
error: Konten dilindungi!!