PERTAMINA SERAHKAN ASET KOLAM RENANG KEDUNGPUPUR KE PEMKAB BLORA




Sambong- Pertamina EP IV Cepu akhirnya menyerahkan aset kolam renang Kedungpupur kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora. Selanjutnya, kawasan wisata Kedungpupur di Desa Ledok Kecamatan Sambong ini akan dikelola bersama antara Pemkab, Pertamina dan Perhutani.

“Kami berharap, kolam renang yang telah direvitalisasi ini bisa kembali dimanfaatkan masyarakat, sebagai alternatif olahraga dan hiburan di kawasan hutan jati,” ujar Manager PT Pertamina EP 4 Cepu, Afwan Daroni dalam kesempatan itu, Selasa (12/03).

 

Wana Wisata Kedungpupur Ledok Sambong Blora

Wana Wisata Kedungpupur Ledok Sambong Blora

 

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Blora Djoko Nugroho meminta semua pihak saling mendukung untuk pengembangan kawasan wisata ini. Tak hanya institusi besar, termasuk juga pemerintah desa, karang taruna, dan kelompok sadar wisata (Pokdarwis).

“Nanti jalan kita bangun bareng-bareng. Perhutani juga ikut andil pembangunan jalan dengan CSRnya, Pertamina juga. Desa dalam APBDes nya dan LMDH juga harus ikut menganggarkan pengembangan Kedungpupur ini agar bisa sama-sama mempunyai rasa memiliki,” harapnya.

Kokok (sapaan Djoko Nugroho) juga mengemukakan, Pemkab Blora berkeinginan membangun kios-kios pertokoan disekitar kolam renang, pembuatan permainan outbond yang nantinya dikelola oleh Karang Taruna Desa Ledok dan penambahan kolam mainan khusus anak-anak balita.

Sementara, Kades Ledok Kecamatan Sambong, Sardi mengatakan, ketika akhir pekan tiba banyak masyarakat umum yang datang untuk melepas penat dan berenang di lokasi ini. Berbagai fasilitas yang ada menjadi daya tarik pecinta pelesir lokal.

“Soalnya, tempat ini sudah dilengkapi dengan pendopo, gazebo untuk berteduh, toilet, kamar mandi, kolam pemancingan ikan dan beberapa titik spot selfie,” ucapnya. (one)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.