PESERTA TURNAMEN BUPATI CUP 2019 AKAN PERKUAT PERSIKABA DI LIGA 3 JATENG

Blora- Para pemain yang bertanding di turnamen Bupati Cup 2019 akan memperkuat Persikaba Blora di Liga 3 Jateng. Proses pemantauan terhadap pemain yang akan mengikuti seleksi,  dilakukan selama pelaksanaan Bupati Cup oleh tim pemandu bakat.

Manajer Persikaba, Prayogo Nugroho mengungkapkan, proses pemantauan semacam ini dilakukan untuk memaksimalkan kesiapan Laskar Aryo Penangsang di turnamen kasta tiga tersebut. Pihaknya memastikan, separuh punggawa Persikaba akan diisi putra daerah hasil seleksi.

 

Manajer Persikaba, Prayogo Nugroho

Pembukaan Bupati Cup 2019 di stadion Kridaloka Jepon, Kecamatan Jepon Kabupaten Blora

 

“Sisanya, kita pakai hasil seleksi nasional untuk memperkuat tim kita,” ujar Prayogo usai Pembukaan Bupati Cup 2019 di Stadion Kridaloka Kecamatan Jepon Kabupaten Blora, Minggu (27/01).

Tak hanya itu, Prayogo menambahkan, para pemain di Blora FC juga akan mewarnai line up Laskar Aryo Penangsang nantinya. Dibawah kepemimpinannya, Prayogo  memasang target, Persikaba lolos ke putaran nasional.

“Sehingga, turnamen usia muda, wadah tunggal sepak bola Blora, dan dilatih oleh pelatih terbaik menjadi syarat kunci untuk lolos ke putaran nasional. Sudah saatnya, Blora menunjukkan prestasi di bidang sepak bola,” imbuhnya.

Oleh sejumlah klub, kebijakan Persikaba terkait mekanisme seleksi pemain ini dinilai cukup baik. Berdasarkan pengalaman sejauh ini, pesepak bola lokal kerap terpinggirkan dalam seleksi pemain, dan pemain lokal sering dianggap sebagai pemain musiman saja.

“Dengan porsi 50 persen, pemain lokal kita akan bersemangat dalam mengikuti turnamen ini. Dengan adanya pembinaan secara berkelanjutan, pemain kita tak akan lagi hanya dipandang sebagai pemain musiman,” komentar Manajer Klub Elang Putih Japah, Suwignyo. (jck)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.