fbpx

PESILAT BLORA BOYONG 6 EMAS DI POPDA KARESIDENAN PATI

  • Bagikan

Blora- Pesilat Blora berhasil memboyong 6 medali emas, 7 medali perak, dan 14 medali perunggu dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Karesidenan Pati yang berlangsung di Kabupaten Jepara, Minggu (23/02).

 

Kontingen Blora Cabor Pencak Silat dalam Popda tingkat Karesidenan Pati di Jepara
Kontingen Blora Cabor Pencak Silat dalam Popda tingkat Karesidenan Pati di Jepara

 

Manajer Kontingen Blora Cabor Pencak Silat, Sumarno mengungkapkan, raihan ini terbilang lebih baik daripada tahun sebelumnya yang hanya mampu memboyong 4 medali emas. Prestasi ini tak lepas dari perjuangan para atlet yang bertanding yang telah berlatih dengan keras.

“Ini hasil yang signifikan. Kita mengalami peningkatan dari tahun kemarin dari 4 emas dan kali ini kita bawa pulang 6 emas,” jelasnya.

Kendati demikian, pihaknya pun mengaku masih banyak hal yang harus dievaluasi. Dalam Popda tingkat Karesidenan Pati tersebut, atlet Pencak Silat Blora berada di peringkat ketiga. Satu tingkat di atas Kabupaten Rembang.

Posisi puncak diduduki tuan rumah Kabupaten Jepara, dan dibawahnya bertengger kontingen Kabupaten Pati. Sedangkan Kabupaten Kudus harus rela berada di posisi juru kunci alias peringkat kelima.

“Pati dan Jepara telah melakukan seleksi lebih awal, sejak Oktober 2019. Sedangkan kita baru melakukan seleksi dua minggu sebelum bertanding. Justru ini menunjukkan kualitas dan kemampuan kita,” pungkasnya. (arf)

banner 120x500
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

error: Konten dilindungi!!