PESILAT CILIK BLORA JADI JUARA DI OLYMPICAD NASIONAL 2019

Blora- Sekali lagi, pesilat Blora menunjukkan kebolehannya di panggung nasional. Kali ini, 3 pesilat cilik Blora dari SD Muhammadiyah Blora berhasil merebut juara pertama di Olympiade Achmad Dahlan (Olympicad) Nasional 2019 di Semarang, Senin (28/10).

 

Pesilat cilik Blora merebut medali emas di Olympicad Nasional 2019 di Semarang

Pesilat cilik Blora merebut medali emas di Olympicad Nasional 2019 di Semarang

 

Para pesilat cilik ini, masing-masing bernama Muhammad Alif Al Firdaus, Muhammad Tegar Ali Achmadi, dan Azka Aisar Rafi. Ketiganya merebut medali emas untuk kategori seni Tapak Suci Beregu. Tak hanya itu, para pesilat dari SMK Muhammadiyah 2 Blora menunjukkan kebolehannya.

“Dari SMK Muhammadiyah 2 Blora mendapatkan medali perunggu, yang dipersembahkan oleh M Ainun, Riski Saputra, dan Achmad Malik Qumaidi,” terang Ketua Dewan Pendekar Tapak Suci Kabupaten Blora, Sumarno.

Atas prestasi dalam cabor pencak silat ini, Pimpinan Daerah (Pimda) 077 Tapak Suci Kabupaten Blora memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para juara. Untuk peraih medali emas, akan mendapatkan reward berupa uang tunai sebesar Rp 500 ribu, sedangkan juara 3 mendapatkan Rp 300 ribu.

Olympicad 2019 berlangsung di Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus). Sabtu-Senin (26-28/10). Dalam olimpiade tersebut, terdapat 21 cabang perlombaan dan diikuti 8500 peserta dari seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan ini, kontingen Blora juga berhasil merebut juara 1 lomba hifdzhil Qur’an (SD Muhammadiyah Blora), juara 2 lomba PTS (SMA Muhammadiyah At Tajdid), dan juara 3 business plan (SMK Muhammadiyah 1 Blora.

Kemudian, juara 3 kimia (SMA Muhammadiyah Todanan) dan juara 1 lomba majalah sekolah (SMK Muhammadiyah 1 Blora). (jyk)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.