PESTA SIAGA KWARAN NGAWEN BERAKHIR, BUNDA SIAGA: JADILAH ANAK YANG MANDIRI!

Ngawen- Pramuka Siaga harus menjadi pribadi yang mandiri dan berkarakter. Berbagai pengetahuan yang didapat di acara Pesta Siaga, harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Karena, Pramuka merupakan tempat lahirnya para calon pemimpin.

Demikianlah pesan yang disampaikan Bunda Siaga Kwaran Ngawen, Ari Yustika Sumanto saat menutup pesta siaga yang diikuti 640 pramuka di Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora. Acara ini resmi ditutup pada Sabtu (02/02).

 

Penutupan Pesta Siaga Kwartir Ranting Ngawen, Kecamatan Ngawen Kabupaten Blora

Penutupan Pesta Siaga Kwartir Ranting Ngawen, Kecamatan Ngawen Kabupaten Blora

 

“Kita berharap agar anak selanjutnya diberikan pengetahuan, anak diajarkan berkomunikasi dengan baik dan benar, anak-anak kita ajarkan membangun kerjasama dan dengan ini bisa membentuk karakter anak,” Ucap Ari Yustika, yang juga Ketua Persit KCK Ranting 13 Koramil Ngawen ini.

Hadir dalam penutupan ini, Camat Ngawen Suhirman, Danramil 12/Ngawen Kapten Cpl Sumanto, Kapolsek Ngawen AKP Joko Priyono, Ketua Kwaran Ngawen Puryoto, serta Ketua Mabigus SD/MI se-Kecamatan Ngawen.

“Ini merupakan media atau sarana melahirkan pemimpin. Dengan terlibat dalam kegiatan ini, anak-anak menjadi bertanggungjawab dan bisa mandiri. Karena mereka sudah dibina dengan baik saat kegiatan pesta siaga,” pungkas Ari Yustika. (pdm)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan