fbpx

PETUGAS GABUNGAN AMANKAN PERAYAAN IMLEK DI BLORA

  • Bagikan
Pengamanan perayaan Tahun Baru Imlek di Kelenteng Hok Tik Bio Blora, Kamis (15/02).

Blora – Puluhan personel Polres Blora yang didukung sejumlah anggota koramil jajaran Kodim 0721 Blora melaksanakan pengamanan perayaan Tahun Baru Imlek 2569 di sejumlah titik perayaan di Blora.

Dua lokasi yang menjadi fokus pengamanan adalah Kelenteng Panti Suci di Cepu dan Kelenteng Hok Tik Bio Blora, Kamis (15/02).

Kapolres Blora AKBP Saptono melalui Kabag Ops Polres Blora Kompol Zuwono mengatakan, untuk memaksimalkan pengamanan perayaan Tahun Baru Imlek, petugas juga berkoordinasi dengan pihak kelenteng.

 

Pengamanan perayaan Tahun Baru Imlek di Kelenteng Hok Tik Bio Blora, Kamis (15/02).

 

“Kita perintahkan personil yang terlibat pengamanan untuk melakukan koordinasi dengan pihak Vihara atau Klenteng, untuk sama-sama menjaga situasi perayaan atau sembahyang warga yang merayakan Tahun Baru Imlek,” terang Kompol Zuwono, Jumat (16/02).

Terpisah, Dandim 0721 Blora Letkol Inf Ryzadly Syahrazzy Themba melalui Danramil 01 Blora Kota Kapten Chb M. Rifai memaparkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) sepanjang perayaan Tahun Baru Imlek berlangsung kondusif.

“Kami mendukung pengamanan sejak Kamis (15/02) malam hingga Jumat (16/02) pagi. Situasi aman, dan ibadah berjalan khidmat. Masyarakat juga disuguhi pertunjukan khas budaya Tionghoa berupa Barongsai dan Liong dalam perayaan ini,” terangnya seperti dikutip Pendim 0721 Blora.
Reporter : Niam Jamil

  • Bagikan