fbpx

PETUGAS KLOTER 53 SOC MENGECEK KONDISI MAKTAB DI ARMINA

  • Bagikan
Petugas Kloter 53 SOC di depan maktab (tenda) untuk jamaah haji Kabupaten Blora di Mina, Arab Saudi, Jumat (17/08).

Mekkah, Arab Saudi – Petugas Kloter 53 SOC melakukan pemeriksaan maktab (tenda) yang akan digunakan oleh jamaah haji Kabupaten Blora saat melaksanakan ibadah di Arafah-Muzdalifah-Mina (Armina). Pengecekan ini dipimpin oleh ketua Kloter 53 SOC, Imam Sofwan.

 

Petugas Kloter 53 SOC di depan maktab (tenda) untuk jamaah haji Kabupaten Blora di Mina, Arab Saudi, Jumat (17/08).

 

“Ketua Kloter 53 SOC bersama dengan petugas lainnya melakukan pengecekan di lokasi maktab. Kami juga memasang banner dan papan pengenal. Maktab ini nantinya akan dipakai oleh jamaah haji dari Blora dan Kudus,” terang Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) Blora, Mutiyono, Jumat (17/08).

Berdasarkan hasil pengecekan, secara umum kondisi maktab cukup memadai. Bagian dalam maktab cukup luas, dan beralas karpet tebal. Selain itu, maktab juga dilengkapi dengan pendingin udara (AC).

Mutiyono juga menyampaikan, untuk jamaah haji Indonesia, telah ditentukan waktu-waktu terlarang dalam melakukan pelemparan jumroh. Hal ini untuk menghindari penumpukan jamaah. Maklumat ini disampaikan oleh Kantor Urusan Haji RI di Arab Saudi.

Selama melakukan pengecekan, petugas Kloter 53 SOC didampingi petugas maktab yang ditugaskan oleh Kementerian Haji dan Umroh, Pemerintah Kerajaan Arab Saudi.

Sebagai informasi, wukuf di Arafah akan berlangsung pada 9 Dzulhijjah, bertepatan dengan tanggal 20 Agustus mendatang. Usai wukuf, jamaah haji akan melaksanakan Mabit di Muzdalifah dan dilanjutkan dengan Mabit di Mina pada hari tasyrik (11, 12, 13 Dzulhijjah).

Reporter : Ika Mahmudah

  • Bagikan