fbpx

PGRI BLORA PEDULI SEMERU, KETUA: SAYA BONDO NEKAT UNTUK NIAT BAIK

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Blora bersama pengurus PGRI se Jawa Tengah memberikan bantuan korban erupsi semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (22/01).
Ketua PGRI Blora Mendampingi Ketua PGRI Jateng, Muhdi Menandatangani Prasasti.

Lumajang – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Blora bersama pengurus PGRI se Jawa Tengah memberikan bantuan korban erupsi semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (22/01).

Ketua PGRI Blora, Sintong Joko Kusworo mengatakan, bantuan diberikan senilai Rp 1,5 miliar yang terakomodir dari seluruh pengurus PGRI se Jateng.

“Rp 1,5 miliar kita serahkan kepada yang terdampak, khususnya bagi para tenaga pendidik dan kependidikan. Saya bondo nekat untuk niat baik ini,” katanya yang sekaligus Ketua Pramuka Kwarran Cepu, Minggu (23/01).

BACA JUGA :  LEGENDA PRAMUKA BLORA, KAK RANDU DIRAWAT DI RUMAH SAKIT

Bantuan yang diberikan dari rombongan PGRI tersebut disalurkan ke 75 rumah, per rumah mendapatkan kurang lebih Rp 25 juta. Tidak hanya Jateng, ada juga PGRI dari Jawa Barat, DKI Jakarta dan Jawa Timur dengan maksud memberikan bantuan kepada korban terdampak erupsi Semeru.

“Alhamdulillah kami diterima baik dari pihak Lumajang. Mereka sangat senang, terharu dan bangga. Ada amunisi baru dalam rangka menyelamatkan kegiatan ini, mereka semangat kembali,” pungkas Sintong.

BACA JUGA :  KONTINGEN BLORA BERLATIH JADI REPORTER DI PERWIMANAS II MAGELANG

Pada kesempatan yang sama pihaknya juga hadir memberikan sumbangan berupa kompor gas atas nama Pramuka Kwarran Cepu, Kwarcab Blora. (Jam).