PIK-R KROCOK: JAUHI NARKOBA, TINGKATKAN PRESTASI OLAHRAGA!

Japah- Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Tunas Muda Desa Krocok Kecamatan Japah Kabupaten Blora mendorong peran pemuda setempat untuk mencegah penyalahgunaan narkoba. Di sisi lain, komunitas ini juga mendorong peningkatan prestasi di berbagai bidang.

Ketua PIK-R Tunas Muda, Jaiz menyebutkan, peran pemuda dalam pembangunan dapat dilakukan dengan meningkatkan prestasi di bidang yang digemari, olahraga misalnya. Keberhasilan kesebelasan Krocok FC dalam turnamen Japah Cup 2019 dinilai cukup membanggakan.

 

Pembinaan PIK-R Tunas Muda di Balai Desa Krocok Kecamatan Japah Kabupaten Blora

Pembinaan PIK-R Tunas Muda di Balai Desa Krocok Kecamatan Japah Kabupaten Blora

 

“Kami bangga menjadi bagian dari Pemuda Desa Krocok. Apa lagi, setelah kesebelasan kita, Krocok FC berhasil merebut juara pertama dalam turnamen kemarin,” ujar Jaiz dalam Pembinaan dan Sarasehan di Balai Desa Krocok, Rabu (16/01).

Kepala Desa (Kades) Krocok, Ratman menghimbau pemuda desa agar tak coba-coba menyalahgunakan narkoba. Selain merusak kesehatan, penyalahgunaan narkoba juga merupakan tindak pidana yang akan membuat pelanggarnya berurusan dengan aparat penegak hukum.

“Tak hanya narkoba, para pemuda juga harus menjaga diri dari pergaulan bebas yang berdampak pada kenakalan remaja. Kekompakan pemuda di desa ini harus dipertahankan, utamanya yang berkaitan dengan kegiatan-kegiatan positif,” pesan Ratman.

Ratman menambahkan, Pemerintah Desa Krocok terus mendorong peran pemuda dalam pembangunan desa. Peran pemuda ini dapat diarahkan di berbagai bidang sesuai minat dan kemampuannya, diantaranya bidang Olahraga, Agama, dan Sosial. (cdr)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.