fbpx

PILKADA BLORA 2024: CALON PETAHANA DIPREDIKSI TANPA LAWAN YANG SEIMBANG

BUPATI DISKUSIKAN MASALAH CSR DENGAN SELURUH PERUSAHAAN DI BLORA
Bupati Blora H. Arief Rohman.

Blora, BLORANEWS – Menjelang Pilkada Kabupaten Blora 2024, para analis politik memperkirakan bahwa calon petahana, yang saat ini menjabat sebagai Bupati Blora, akan menghadapi situasi yang menguntungkan dengan minimnya tantangan serius dari calon lawan yang seimbang.

Dalam sebuah diskusi panel yang diadakan di Base camp SAMAWI (Solidaritas Ulama’ Muda Jokowi)  kemarin malam, sejumlah pakar politik setempat menyoroti dominasi politik yang telah dibangun oleh calon petahana selama masa jabatannya. Mereka mencatat bahwa kinerja yang kuat dan kebijakan yang dijalankan selama beberapa tahun terakhir telah memperkuat popularitasnya di kalangan pemilih.

“Petahana terlalu kuat, ibarat jika harus disandingkan dengan orang yang tidak memiliki popularitas pun, akan dengan mudah memenangkan kancah pertarungan,”  ujar salah satu perserta diskusi.

Namun, beberapa pihak juga mengkritik bahwa kurangnya pesaing yang serius dapat mengurangi semangat kompetisi dalam proses demokrasi. Beberapa calon potensial dari sejumlah partai telah dihubungi untuk memberikan komentar, tetapi hingga saat ini belum ada yang mengumumkan niatnya untuk mencalonkan diri secara resmi.

Meskipun demikian, para pendukung calon petahana optimis bahwa kesinambungan kepemimpinan akan membawa Kabupaten Blora ke arah yang lebih baik. Mereka menegaskan bahwa hasil yang positif yang telah dicapai selama beberapa tahun terakhir harus diteruskan, dan calon petahana merupakan pilihan yang tepat untuk memastikan hal tersebut terjadi.

Dengan pemilihan hanya beberapa bulan lagi, warga Blora menantikan perkembangan selanjutnya dalam persiapan dan kampanye menuju Pilkada 2024. (dj)