PILKADES BRUMBUNG JEPON DIIKUTI DUA BAKAL CALON KADES

Jepon – Pilkades Brumbung yang diselenggarakan bersamaan dengan dua puluh tujuh desa se- Blora pada 29 Juli depan, akan diikuti dua bakal calon kades. Panitia Pilkades Brumbung mendapati sejumlah kesulitan karena kurangnya kemampuan SDM lokal dalam mengoperasikan komputer.

 

PILKADES BRUMBUNG JEPON DIIKUTI DUA BAKAL CALON KADES

Ngadirio, sekretaris Panitia Pilkades Brumbung Jepon 2017. Foto : Bloranews

 

Dua bakal calon yang akan bersaing dalam Pilkades Brumbung 2017 adalah Supardi dan Kusno, keduanya dari dusun Brumbung dan hanya berbeda RT. Jumlah pemilih yang ada pada DPS (Daftar Pemilih Sementara) Brumbung adalah 2211 orang, tersebar di tiga dusun yaitu Brumbung, Cangkringan dan Ngrayung.

“Panitia akan meneliti kembali jumlah pemilih yang ada pada DPS, kemudian ditetapkan menjadi DPT (Daftar Pemilih Tetap). Kami berharap dengan jumlah yang pasti, dapat kami memenuhi hak masyarakat dalam memilih kepala desanya,” jelas Ngadirio, sekretaris Panitia Pilkades Brumbung 2017.

Hafidhun Anas, seksi pendaftaran Pilkades Brumbung menyampaikan bahwa kurangnya jumlah SDM yang mampu mengoperasikan komputer menjadi salah satu kendala panitia.

“Saat entry (memasukkan) data Daftar Pemilih hanya dilakukan beberapa anggota kepanitiaan saja, sebagian besar tidak bisa atau kurang mahir dalam mengoperasikan komputer,” keluhnya.

Reporter : Jacko Priyanto

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.