fbpx

PILKADES SERENTAK AKAN DIGELAR NOVEMBER, PMD SOSIALISASIKAN DI DUA KECAMATAN

  • Bagikan
PILKADES SERENTAK AKAN DIGELAR NOVEMBER, PMD SOSIALISASIKAN DI DUA KECAMATAN
Sosialisasi Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak.

Blora – Mengenai Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, termasuk Pemilihan Antar Waktu (PAW) 2021 dan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW), Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Blora menyosialisasikan di dua Kecamatan. 

Kepala Dinas PMD Kabupaten Blora, Hariyanto melalui Kepala Bidang Pemerintah Desa pada Dinas PMD Blora, Dwi Edy Setyawan mengatakan kegiatan sosialisasi ini dilakukan di dua Kecamatan, yakni, Kecamatan Todanan dan Kecamatan Japah. 

“Sosialisasi ini bertujuan memperjelas mekanisme dalam proses Pilkades bagi para penyelenggara  seperti Panitia Pilkades dan bakal calon Kepala Desa serta pihak-pihak terkait agar pada saat pelaksanaan Pilkades nanti bisa berjalan lancar,” ucapnya, Kamis (16/09). 

Dwi menerangkan, dari hasil rapat dengan stakholder terkait, memutuskan pada bulan November nanti akan diadakan Pilkades serentak dan pilkades dua desa dan PAW enam desa  akan melakukan pemungutan suara pada hari Minggu (21/11/2021) mendatang. 

“Nanti, semua akan melaksanakan pemungutan suara secara serentak. Untuk pelantikan Kedes dan PAW terpilih akan dilakukan pelantikan pada tanggal 11 Desember 2021 ditargetkan yang bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Blora ke-272,” pungkasnya. 

Sebagai informasi, untuk pelaksanaan pilkades dua Desa tersebut diantaranya Desa Biting Kecamatan Sambong dan desa Dringo Kecamatan Todanan. Sedangkan enam desa yang melaksanakan PAW yaitu, Desa Plumbon Kecamatan Ngawen, Desa Jatiklampok Kecamatan Banjarejo, Desa Pulo Kecamatan Kedungtuban, Desa Wotbakah Kecamatan Japah, Desa Tawangrejo Kecamatan Tunjungan dan Desa Pelem Kecamatan Jati. (Spt)

  • Bagikan