fbpx

PILKADES SERENTAK TAHAP I BLORA DIIKUTI 69 BAKAL CALON

  • Bagikan

Blora – Enam puluh sembilan bakal calon telah mendaftarkan diri untuk mengikuti Pilkades Serentak Tahap I, yang diselenggarakan di dua puluh tujuh desa se- Blora tahun 2017 ini. Pemungutan suara dalam Pilkades ini akan dilaksanakan pada 29 Juli mendatang. Proses Pilkades sendiri akan berjalan dalam waktu sembilan puluh hari.

 

Gambar : Bloranews

 

Riyanto Warsito, Kabag Pemdes Setda Blora menjelaskan bahwa enam puluh sembilan pendaftar tersebut terdiri dari 54 pendaftar laki-laki dan 15 pendaftar perempuan. Latar belakang pendidikan pendaftar paling rendah adalah lulusan SMP dan paling tinggi adalah sarjana. Profesi pendaftar juga cukup beragam. Mulai dari petani, ibu rumah tangga,sampai pensiunan PNS dan TNI.

Pilkades Serentak tahap I Blora ini akan dilaksanakan di desa Wonosemi, Jatiklampok, Balongsari, Gersi, Nglebak, Sendang, Srigading, Prantaan, Brumbung, Japah, Nginggil, Kacangan, Sitirejo, Buluroto, Bekutuk, Singonegoro, Kembang, Genjahan, Kepoh, Jipang, Gaplokan, Bradag, Krocok, Sumberejo, Brabowan, Gebyungan, dan Tambahrejo.

Pilkades Serentak tahap II Blora akan diselenggarakan tahun 2019 dan diikuti oleh 244 desa se- Blora.

Riyanto menambahkan, pembiayaan Pilkades ini dibebankan pada APBD berupa bantuan khusus kepada Pemdes. Total biaya yang digelontorkan adalah delapan ratus juta, dibagi merata kepada 27 desa. Tiap desa memperoleh hampir tiga puluh juta rupiah untuk menyelenggarakan pesta demokrasi tingkat desa ini.

Reporter : Sahal M

banner 120x500
  • Bagikan