fbpx

PIMPINAN BAZNAS BLORA DIKUKUHKAN

  • Bagikan
Pimpinan Baznas Blora KH Ali Muhdlor, Widodo, KH Nur Rokhim dan KH Abdul Chalim Mujtaba (kiri – kanan)

Blora – Pimpinan Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) dikukuhkan Bupati di Pendopo Bupati Blora, Senin (16/10). Pimpinan Baznas Blora 2017 – 2022 dijabat oleh KH Ali Muhdlor, Widodo, KH Nur Rokhim dan KH Abdul Chalim Mujtaba.

 

Pimpinan Baznas Blora KH Ali Muhdlor, Widodo, KH Nur Rokhim dan KH Abdul Chalim Mujtaba (kiri – kanan)

 

Dalam sambutannya Bupati Blora mengatakan bahwa pimpinan Baznas di daerah diharapkan bisa proaktif menjalin kerjasama dengan instansi pemerintah dan bersinergi sehingga dapat berfungsi sebagaimana harapan pemerintah, untuk dapat ikut dalam mengentaskan kemiskinan.

Pengukuhan ini dihadiri oleh Ketua Baznas Jawa Tengah KH Ahmad Daroji, Kepala Kemenag Blora Nuril Anwar, jajaran Forkopimda dan Kepala OPD terkait.

Dalam kesempatan tersebut Bupati memaparkan, saat ini Blora menempati rangking 21 angka kemiskinan di Jateng. Jumlah warga miskin di Blora mencapai 113 ribu orang atau sekitar 13 persen dari jumlah penduduk Blora. Menurutnya, jika prosentase itu berkurang satu persen saja, maka peringkat Blora akan menjadi lebih baik. Namun itu juga dengan catatan, kabupaten dan kota lainnya di Jateng tidak mengalami perubahan atau stagnan.

“Mengurangi jumlah warga miskin satu persen saja dari jumlah penduduk itu bukan hal yang ringan. Butuh kerja keras dan kerja bersama semua pihak. Kami mengharapkan Baznas juga terlibat dalam pengentasan kemiskinan di Blora,’’ pesan Bupati dalam sambutannya seperti dikutip Humas Setda Blora.

Reporter : Abdul Malik

  • Bagikan