fbpx

PIPA PERTAMINA BOCOR, RATUSAN WARGA SAMBONG “PANEN” MINYAK

Ratusan warga Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora "panen" minyak mentah yang mengalir di selokan, Selasa (15/3) sekira pukul 15.10. Diduga minyak mentah tersebut berasal dari pipa distribusi minyak milik Pertamina yang bocor.
Petugas menangani kebocoran pipa pertamina.

Sambong – Ratusan warga Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora “panen” minyak mentah yang mengalir di selokan, Selasa (15/3) sekira pukul 15.10. Diduga minyak mentah tersebut berasal dari pipa distribusi minyak milik Pertamina yang bocor.

“Kejadiannya tadi sore. Saat itu saya hendak membeli bensin di pom Sambong. Tiba-tiba mencium bau minyak. Setelah saya cek di selokan ternyata air selokan berwarna hitam bercampur minyak,” ujar Rahmat warga Sambong, Selasa (15/3).

BACA JUGA :  SOSIALISASI EKSPLORASI MIGAS BLOK TREMBUL KEPADA MASYARAKAT

Warga yang mendengar ada minyak mentah mengalir di selokan pun berduyun-duyun membawa jeriken untuk mengambil minyak. Mereka menyaring minyak bercampur air dengan peralatan seadanya seperti kaleng dan botol air mineral.

“Lumayan sudah dapat sepuluh liter. Rencananya untuk bediang (bakar-bakar),” Setiyono warga Desa Gadu Kecamatan Sambong.

Enam unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan di lokasi yang terletak di sepanjang jalan Cepu-Blora tepatnya di Desa Pojokwatu, Kecamatan Sambong, Blora.

BACA JUGA :  BLORA HUJAN DEMONSTRAN

Sementara itu, Senior Officer Relation And Cid Pertamina EP Zona 11 Regional 4, Achmad Setiadi saat dikonfirmasi menjelaskan kebocoran kemungkinan berasal dari pipa Ledok Sambong atau Nglobo yang menuju ke arah MGS Menggung Pertamina EP Field Cepu.

“Bisa jadi pipa Ledok Sambong atau Nglobo. Kebetulan saya ini cuti sakit sehingga tidak bisa ke lapangan,” ujar Setiadi saat dihubungi melalui telepon selulernya. (Sub). 

BACA JUGA :  DIRESMIKAN, PIPA GAS DAN MOTHER STATION CNG BLORA MAMPU SUPLAI KEBUTUHAN GAS ALAM DI JAWA