fbpx

PKB BLORA OPTIMIS RAIH 9 KURSI

PKB Blora optimis merebut 9 kursi dalam Pileg 2019

Blora- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Blora optimis dapat merebut 9 kursi di Pileg 2019. Berdasarkan data yang masuk ke DPC PKB Blora, partai ini unggul di 4 daerah pemilihan meliputi, Blora 1, Blora 3, Blora 4, dan Blora 5.

 

PKB Blora optimis merebut 9 kursi dalam Pileg 2019

Ketua DPC PKB Blora, Abdul Hakim, mengaku dalam beberapa saat terakhir telah mendapatkan ucapan selamat terkait pencapaian ini. Baik dari tokoh ormas, masyarakat umum, bahkan sejumlah pimpinan parpol di Blora.
“Insyaallah (9 kursi). Menurut data yang masuk ke kita seperti itu. Tapi, kita akan tetap menunggu hasil resmi KPU nanti,” ucap Abdul Hakim.
Perolehan suara berdasarkan data yang masuk ke DPC PKB Blora hingga malam ini (pukul 22.00 WIB) di dapil 1 (Blora Kota, Jepon, Jiken) berada di angka sekitar 21 ribu. Pendulang suara terbanyak adalah caleg nomor 2 Ahmad Labib Hilmy, dan caleg nomor 1 Moch Muhlisin.
Di dapil 2 yang terdiri atas Kecamatan Sambong, Cepu, dan Kedungtuban pendulang suara PKB Blora adalah caleg no 1, Ketut Kunarwo.
Di dapil 3 Blora, partai ini meraup lebih dari 18 ribu suara. Perolehan suara terbanyak, diperoleh caleg nomor 1 Nyoto Priyo Utomo, disusul caleg nomor 2, Achmad Riyadi.
Sedangkan di dapil 4, perolehan suara PKB mencapai lebih dari 23 ribu suara. Dua suara terbanyak PKB Blora di dapil ini, diraih oleh Mustopa dan Munawar.
Terakhir di dapil 5, PKB Blora berhasil mengumpulkan lebih dari 20 ribu suara. Dua caleg dengan perolehan suara tertinggi di dapil ini adalah Muhlisin dan Aliuddin.

Efek Ekor Jas dan Suara Milenial
Menanggapi perolehan suara PKB Blora yang melonjak drastis dibanding pemilu sebelumnya dipercaya merupakan dampak dari efek ekor jas Pilpres yang berlangsung serentak. Nomor urut capres yang sama dengan nomor urut partai, dinilai menjadi salah satu faktor keunggulan PKB.
“Selain efek pilpres, dukungan warga dan para tokoh nahdliyin dan suara kaum milenial. Kemudian, popularitas Wabup Arief Rohman yang juga kader PKB juga sangat mempengaruhi perolehan suara kita dalam pemilu kali ini,” imbuh Abdul Hakim.
Faktor selanjutnya adalah kualitas SDM PKB Blora yantg mumpuni. Menurut Abdul Hakim, sejumlah caleg PKB Blora yang berlaga di dapil masing-masing, telah mempersiapkan diri dengan maksimal. Selain itu, para tokoh PKB Blora yang dulunya pernah menjauh, kini telah kembali dan bersama membesarkan partai berlogo bola dunia itu.
“Kesiapan caleg dan tim yang maksimal. Kemudian, tokoh PKB yang dulu, (saat ini) telah kembali lagi untuk membersarkan PKB,” pungkasnya. (one)