fbpx

PKB GELAR BUKA BERSAMA, ARIEF ROHMAN INGATKAN AGAR KOORDINASI DENGAN NU

  • Bagikan
PKB GELAR BUKA BERSAMA, ARIEF ROHMAN INGATKAN AGAR KOORDINASI DENGAN NU
Buka Bersama digelar di Rumah Dinas Wakil Bupati Blora di Jalan Pemuda No 15 Blora ini dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Blora Arief Rohman, Minggu (18/6). Foto : Bloranews

Blora, – Meningkatkan tali silaturahmi antar pengurus dan anggotanya, warga Nahdlatul Ulama (NU) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Blora menggelar buka puasa bersama dan koordinasi. Kegiatan yang digelar di Rumah Dinas Wakil Bupati Blora di Jalan Pemuda No 15 Blora ini dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Blora Arief Rohman, Minggu (18/6).

Selain dihadiri pengurus PKB serta Pengurus NU, juga dihadiri badan otonom NU yakni Muslimat NU, Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Fatayat NU, PMII dan IPNU-IPPNU.

 

PKB GELAR BUKA BERSAMA, ARIEF ROHMAN INGATKAN AGAR KOORDINASI DENGAN NU

Buka Bersama digelar di Rumah Dinas Wakil Bupati Blora di Jalan Pemuda No 15 Blora ini dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Blora Arief Rohman, Minggu (18/6). Foto : Bloranews

 

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Blora Mochamad Muhlisin mengungkapkan, kegiatan ini sebagai sarana silaturahim dan koordinasi PKB untuk menjaga kekompakan pengurus dan anggota serta warga NU, apalagi menghadapi hajat besar pemilihan gubernur (Pilgub) Jateng tahun 2018 mendatang. Karena PKB akan mengusung calon gubernur sendiri yakni Marwan Ja’far.

 “Seluruh stakeholder PKB sampai tingkat ranting agar bergerak secara masif, untuk mendongkrak popularitas Mas Marwan Jafar. Sebagai tahap awal pilgub Jateng,” jelas pria yang akrab disapa Cak Sin itu.

Cak Sin berharap pengurus PKB disemua lapisan dapat meningkatkan intensitas koordinasi dengan NU dan lainnya termasuk menyiapkan relawan. Selain itu, semua yang ada harus bisa menunjukkan kepada masyarakat bagaimana memberi pelayanan terbaik.

“Kami harapkan bisa meningkatkan hubungan antara NU dan PKB agar semakin baik dan memberi warna kepada masyarakat. Juga selalu berkoordinasi disemua tingkatan kepengurusan,” tegas Cak Sin.

Hal senada juga disampaikan Ketua Dewan Syuro DPC PKB Blora Abdullah Aminuddin, bahwa persiapan PKB untuk memenangkan Pilgub Jateng 2018 harus matang, sebab saat ini PKB akan mengusung calon sendiri. Sedangkan pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019, dirinya berharap adanya penambahan anggota di DPRD yang saat ini baru 5 kursi.

“Kita punya calon sndiri Pak Marwan Ja’far yang harus kita sukseskan pada Pilgub Jateng 2018. Selanjutnya pada Pileg 2019, kursi di DPRD juga harus bertambah,” ujar Wakil Ketua DPRD Blora ini.

Sementara itu, Wakil Bupati Blora Arief Rohman meminta agar PKB juga fokus mengawal di desa-desa, tidak hanya pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) ataupun Pileg. Apalagi saat ini di Blora sedang berlangsung pemilihan Kepala Desa dan dilanjutkan pengisian perangkat desa.

“Kader-kader NU yang punya kapasitas agar didorong untuk mengisi posisi Kades atau perangkat desa. Jadi kita juga sukseskan bersama,” kata Wabup dari PKB ini.
Pihaknya menjelaskan bahwa perkembangan kedepan akan fokus ke desa. Sehingga partai diminta untuk ikutserta dalam pembangunan di desa.

“Kita yang berpartai juga harus berpartisipasi pada pembangunan desa. Jadi perlu adanya pemetaan dapil, sesuai tugas dari DPP PKB kita agar selalu komunikasi dengan NU dan Banom. Karena PKB sebagai alat bagi NU untuk menyampaikan aspirasi politik,” pungkasnya.

Reporter : Ngatono

banner 120x500
  • Bagikan