fbpx

PKB OPTIMIS DAFTAR PESERTA PEMILU 2019, USAI ZIARAH SUNAN POJOK

  • Bagikan
Abdul Hakim, Ketua DPC memimpin rombongan diterima ketua KPU Blora, Arifin Halimi.

Blora – Usai ziarah di Makam Sunan Pojok, akhirnya Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Blora akhirnya mendaftar sebagai calon peserta pemilu tahun 2019, kemarin malam, Senin (16/10/2017).

Rombongan tersebut, merupakan partai terakhir yang tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Blora sekitar pukul 23.00 Wib. 

 

Abdul Hakim, Ketua DPC memimpin rombongan diterima ketua KPU Blora, Arifin Halimi.

 

Sebelumnya, PKB dijadwalkan pada pukul 21.00 Wib, setelah melaksanakan ziarah ke Sunan Pojok. Tapi karena kondisi hujan dan ada pengecekan lagi dokumen yang akan dibawa, menyebabkan partai itu terlambat dua jam.

Abdul Hakim, Ketua DPC yang memimpin rombongan langsung mendaftarkan partainya didampingi jajaran pengurusnya, termasuk Wakil Bupati Blora Arief Rohman.

“Kita datang kesini untuk mendaftarkan partai kami, jika ada kekurangan akan segera kita perbaiki,” ujarnya dihadapan Ketua KPU Blora.

Sesuai data sistem informasi partai politik (Sipol), PKB memiliki anggota sebanyak 1.083 orang. Namun setelah ada pemeriksaan di KPU, jumlah tersebut berkurang. Yakni data hard copy KTP-el sebanyak 1.019 lembar, dan KTA sebanyak 991.

“Kita akan berusaha memperbaikinya,” ucap Kyai Hakim, sapaan Abdul Hakim, singkat.

Ia pun memastikan data dari partainya tersebut sudah valid semua. Kemungkinan kekurangan data tersebut, disebabkan pada proses pencetakan ada yang ikut tercetak.

“Insyaallah, sudah dipastikan datanya valid semua,” tuturnya.

PKB sendiri terhitung partai ke 12 yang mendaftar diri di KPU Blora, sejak dibuka pada 3 Oktober lalu.

Sementara itu, M Hamdun, Anggota KPU Blora mengatakan, dari data tersebut PKB sudah memenuhi syarat untuk pendaftaran. Tetapi, jika partai ingin memperbaiki kembali hingga hari ini, Selasa (17/10/2017).

“Datanya sudah mencukupi syarat, tapi kalau mau diperbaiki lagi silahkan. Masih ada perpanjangan waktu perbaikan 1×24 jam, atau sampai tanggal 17 Oktober 2017 pukul 24.00,” ungkapnya.

Berdasarkan pantauan Bloranews.com, sekitar pukul 11.30 Wib, PKB memperbaiki kembali dokumen pendaftarannya di KPU. Dengan jumlah data anggota 1.090 yang sudah sesui dengan hardcopy KTP dan KTA. Juga sudah mendapatkan tanda terima pendaftaran dari KPU Blora.

Reporter : Ngatono

  • Bagikan