fbpx

PMI JATENG DAPAT BANTUAN MOBIL GUNA PANTAU MUDIK

Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Tengah mendapat bantuan satu unit mobil operasional dari PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 4 Semarang. Bantuan mobil akan digunakan untuk memantau arus mudik lebaran.
Ketua Dewan Pembina PMI Jateng, Taj Yasin Maimoen mengecek mobil operasional dari PT. KAI.

Semarang – Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Tengah mendapat bantuan satu unit mobil operasional dari PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 4 Semarang. Bantuan mobil akan digunakan untuk memantau arus mudik lebaran.

Ketua Dewan Pembina PMI Jateng, Taj Yasin Maimoen menerima bantuan mobil secara langsung. Ia mengatakan bantuan tersebut tepat waktu, karena pemerintah pusat mengumumkan adanya libur cuti Idul Fitri.

BACA JUGA :  KEPALA BP2MI : MASYARAKAT PERLU DIEDUKASI AGAR TIDAK MENJADI KORBAN CALO

“Saya yakin bahwa dengan adanya bantuan transportasi untuk PMI bisa untuk keliling memantau jalannya Mudik, memantau kondisi di masyarakat,” ungkap Taj di depan kantor Gubernur Jateng, Kamis (07/04).

Kepala KAI Daop IV Semarang, Wisnu Pramudyo menjelaskan, penyerahan mobil ini merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) KAI. Ia juga membeberkan persiapan KAI dalam menghadapi mudik lebaran. Seluruh wilayah Daop 4 sudah kami lakukan pengecekan sarana, prasarana dan fasilitas penumpang.

BACA JUGA :  TIKET LEBARAN KA BISA DIPESAN 45 HARI SEBELUM BERANGKAT

“Khusus di daop 4 Semarang ada penambahan sekitar 57 ribu tiket. Jangan lupa prokes. Untuk yang sudah booster, bebas tanpa menunjukkan hasil tes apapun. Yang vaksin kedua wajib tunjukkan hasil negatif Rapid Antigen, yang vaksin pertama harus tunjukkan hasil PCR,” tandasnya. (Jam).