fbpx

POHON TUMBANG, ARUS LALIN DI JALUR NASIONAL CEPU-BLORA TERGANGGU

  • Bagikan
Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blora, Sunanto,
Petugas BPBD Blora mengevakuasi pohon tumbang di jalur nasional Cepu-Blora

Sambong- Pohon jati dengan keliling sepelukan orang dewasa tumbang di jalur nasional Cepu-Blora kilometer 3 kawasan Dusun Kendilan Desa gadu Kecamatan Sambong Kabupaten Blora. Akibatnya, terjadi kemacetan hingga sepanjang 2 kilometer di lokasi tersebut.

 

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blora, Sunanto,
Petugas BPBD Blora mengevakuasi pohon tumbang di jalur nasional Cepu-Blora

 

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blora, Sunanto, memaparkan, pihaknya telah menerjunkan petugas untuk mengevakuasi pohon tumbang tersebut. Upaya koordinasi dengan sejumlah pengambil kebijakan juga terus diintensifkan.

“BPBD Blora telah melaksanakan evakuasi pohon tumbang bersana sejumlah stakeholder. Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa ini,” jelasnya, Rabu (16/01).

Proses evakuasi dilakukan bersama petugas Perhutani KPH Cepu, Polsek Sambong, Satpol PP Kecamatan Sambong dan Cepu, serta sejumlah relawan kebencanaan. Sunanto menghimbau, jika terjadi bencana seperti pohon tumbang atau semacamnya, untuk segera menghubungi petugas BPBD Blora.

Dari lokasi pohon tumbang, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Blora, Hari Pahlawanto menjelaskan, tim evakuasi tiba di lokasi sekitar pukul 16.40 WIB sore tadi. Kemacetan di lokasi tersebut telah terjadi sepanjang lebih dari 2 kilometer.

“Tidak ada kendala dalam proses evakuasi. Setelah jalur dibersihkan, lalu lintas kembali normal seperti sedia kala. Tumbangnya pohon tersebut akibat akar yang tercerabut (sol), karena lokasinya dekat dengan sungai jadi tergerus air,” pungkas Hari. (one)

banner 120x500
  • Bagikan
error: Konten dilindungi!!