fbpx

POKTAN PRASOJO : LUAS LAHAN KURANG DARI SATU HEKTAR, HASIL PANEN 6,5 TON

Babinsa Koramil 08 Kedungtuban Kopda Eko Fitriyanto membantu membantu panen padi di lahan pertanian milik Poktan Prasojo Desa Pulo Kecamatan Kedungtuban, Minggu (21/01).

Kedungtuban – Kedungtuban sebagai kawasan penyangga pangan Kabupaten Blora benar-benar terbukti. Kelompok Tani (Poktan) Prasojo di Desa Pulo Kecamatan Kedungtuban dapat memperoleh hasil panen sebanyak 6,5 ton di lahan yang luasnya kurang dari sattu hektar.

 

Babinsa Koramil 08 Kedungtuban Kopda Eko Fitriyanto membantu membantu panen padi di lahan pertanian milik Poktan Prasojo Desa Pulo Kecamatan Kedungtuban, Minggu (21/01).

 

BACA JUGA :  PARA PENGAIS REJEKI DI MUSIM TANAM PADI

“Secara keseluruhan, luas lahan hanya 0,75 hektar dan hasil panennya mencapai 6,5 ton. Kita didampingi secara rutin oleh tentara yang ada di Kecamatan Kedungtuban, sehingga para petani termotivasi,” terang Ketua Poktan Prasojo Rasdi (55).

Benar saja, di hari Miinggu (21/01) Babinsa Koramil 08 Kedungtuban Kopda Eko Fitriyanto mengunjungi lahan pertanian Poktan Prasojo untuk memantau hasil panen tersebut.

BACA JUGA :  POKTAN DI DESA GALUK AKUI PENDAMPINGAN BABINSA PADA PETANI CUKUP EFEKTIF

“Ini merupakan tugas teritorial, dalam rangka menyukseskan upaya swasembada pangan di wilayah kerja teritoral,” jelas Kpda Eko Fitriyanto seperti dikutip Pendim 0721 Blora.

Danramil 08 Kedungtuban kapten Inf Darmanto berharap dengan turunnya Babinsa di sawah sebagai pendamping di wilayah binaannya masing-masing dapat meningkatkan hasil panen serta dapat memberi motivasi kepada para petani.

BACA JUGA :  ANSOR JATI GELAR PELATIHAN PERTANIAN ORGANIK

“Sehingga petani di wilayah Koramil 08 Kedungtuban,dapat mengolah lahan pertaniannya dengan maksimal dan hasil panen yang diperoleh dapat meningkat,” pungkasnya.

 

Penyunting : Jacko Priyanto