fbpx

POKTAN SIDO MAKMUR 2 DESA BOGOREJO JAPAH IKUTI SOSIALISASI KARTU TANI

  • Bagikan
Sosialisasi Kartu Tani di sekretariat Poktan Sido Makmur 2 Desa Bogorejo Kecamatan Japah, Sabtu (10/03) malam.

Japah – Kelompok Tani (Poktan) Sido Makmur 2 Desa Bogorejo Kecamatan Japah mengikuti sosialisasi penggunaan kartu tani. Sejumlah keluhan disampaikan oleh petani dalam pertemuan tersebut, Sabtu (10/03) malam.

 

Sosialisasi Kartu Tani di sekretariat Poktan Sido Makmur 2 Desa Bogorejo Kecamatan Japah, Sabtu (10/03) malam.

 

Ketua Poktan Sido Makmur 2 Desa Bogorejo Kecamatan Japah Sarijan menyambut baik sosialisasi ini. Diharapkan, melalui penjelasan dari petugas, para petani tidak kebingungan dalam menggunakan Kartu Tani.

“Kami sangat berharap ada penjelasan dari PPL mengenai Kartu Tani. sehingga tidak mninbulkan kebingungan dari para petani maupun agen pupuk yang ada di desa tentang prosedur penyaluran pupuk bersubsidi melalui Kartu Tani tersebut,” harapnya.

PPL Pertanian Desa Bogorejo Kecamatan Japah Masrikan , dalam sosialisasi tersebut mengatakan penyuluh pertanian terus mendorong para petani untuk menggunakan kartu tani.

“Kartu Tani ini program pemerintah. Dengan kartu ini, petani bisa mendapatkan pupuk sesuai harga yang ditetapkan pemerintah. Selain itu, juga untuk mencegah terjadinya kelangkaan pupuk,” terangnya di depan anggota Poktan.

Usai paparan, sejumlah petani anggota Poktan tersebut menyampaikan keluhannya. Mulai dari adanya potongan administrasi dari pihak bank hingga kepastian ketersediaan pupuk.

“Tidak ada potongan. Kami akan berkoordinasi dengan pihak bank agar memberi tempat pelayanan khusus untuk melayani Kartu Tani,” pungkas Masrikan menutup sosialisasi.

Reporter : Puguh Nurdiansyah

banner 120x500
  • Bagikan
error: Konten dilindungi!!