fbpx

“POLICE GO SCHOOL” DI MTS MUJAHIDDIN SAMBONG

POLICE GO SCHOOL
Foto : Polres Blora

Sambong – Beri semangat generasi muda, Kapolsek Sambong, AKP Joko Priyono pimpin upacara bendera di halaman MTS Mujahiddin, pada Senin (06/03/2017) pagi. Upacara ini di ikuti 127 siswa bersama Kepala Sekolah, para guru dan karyawan sekolah.

 

POLICE GO SCHOOL
Foto : o Blora

 

Joko Priyono mengatakan, pihaknya merasa bangga dengan kesempatan menjadi inspektur upacara (irup) bersama anak-anak didik MTS Mujahiddin Sambong yang dilaksanakan dengan baik dan lancar.

“Ini suatu kehormatan bagi kami, karena mendapat undangan untuk memimpin upacara bendera bersama para guru dan seluruh siswa siswi,” ucapnya.

Dalam amanatnya, Kapolsek Sambong mengingatkan bahwa, para pelajar adalah penerus generasi bangsa, yang akan menerima estafet untuk mengelola bangsa Indonesia. Oleh karena itu  harus memiliki ilmu yang cukup. “Raihlah pendidikan setinggi-tingginya dan tuntutlah ilmu sebanyak banyaknya. Jangan lupa taati guru yang sekaligus menjadi orang tua saat di sekolah,” kata Joko Priyono.

Dengan kemajuan jaman, lanjut Joko, dan lajunya perkembangan informasi. Maka pelajar harus bisa memilih menyaring informasi yang positif, karena selain akan memberi dampak positif juga akan menimbulkan dampak negatif dalam kemajuan media. “Berhati-hatilah dalam bergaul, di pundak para generasi muda inilah nantinya akan melanjutkan estafet untuk mengelola bangsa Indonesia, yang semakin lama semakin berat tantangannya,” himbaunya.

Joko Priyono yang bertindak selaku Irup, selain mensosialisasikan UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dan obatan-obatan terlarang lainnya (narkoba). Juga menyampaikan bahaya penggunan narkoba serta obat zenith (carnophen) kepada para peserta upacara.

“Tidak hanya kerja otak saja yang berubah, namun fungsi vital organ lain seperti jantung, peredaran darah serta pernafasan dapat terganggu akibat pemakaian narkoba tersebut,”tegas.

Perlu diketahui, bahwa Polri sebagai Pelindung dan Pengayom Masyarakat, sedangkan tugas TNI sebagai Penjaga Negara, Tokoh Agama sebagai Pembina Akhlak dan Guru sebagai Pendidik yang Handal.

“Kami juga titip pesan kamtibmas pada para siswa, untuk tidak terlibat hal-hal perbuatan negatif ataupun perbuatan yang melanggar hukum. Hal yang terbaik adalah segera menghindar,” tegasnya.

Kapolsek Sambong berharap, agar peserta didik lebih disiplin dan menjadi teladan bagi sekolah-sekolah lain. Prestasi yang pernah diraih harus dipertahankan, kalau perlu ditingkatkan agar menjadi anak bangsa terpilih dan pilihan.

*Di kirim Oleh :  Polres Blora