fbpx

POLISI RINGKUS TIGA PENGEDAR MIRAS DI JATI BAWA 900 LITER

Kepolisian Sektor (Polsek) Jati Polres Blora berhasil meringkus tiga pelaku pengedar minum minuman keras jenis arak jawa sebanyak 900 liter di kawasan jalan Doplang-Randublatung, Rabu (16/3).
Barang bukti satu unit KBM Jenis Daihatsu Luxio silver metalik dan 30 jerigen berisi minuman keras.

Jati – Kepolisian Sektor (Polsek) Jati Polres Blora berhasil meringkus tiga pelaku pengedar minum minuman keras jenis arak jawa sebanyak 900 liter di kawasan jalan Doplang-Randublatung, Rabu (16/3).

Kapolsek Jati, AKP Eko Adi Pramono mengungkapkan, ketiga pelaku mengendarai satu unit KBM Jenis Daihatsu Luxio silver metalik diringkus di perempatan pasar Doplang, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora.

BACA JUGA :  DUA PENGEDAR MIRAS ASAL REMBANG DIAMANKAN POLISI BLORA

“Kami melakukan penghadangan, ternyata pelaku membawa minuman keras jenis arak jawa sebanyak 30 jerigen atau 900 liter. Ketiga tersangka yang kami amankan merupakan warga Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuhan, Jawa Timur, yaitu inisial AR (37), PT (50), LE (28),” ungkapnya, Kamis (17/3).

Atas perbuatan tersebut tersangka di jerat pasal 29 ayat 1 jo. Pasal 9 ayat 1 dan ayat 2 Peraturan Daerah Kabupaten Blora No. 8 tahun 2017 tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Kabupaten Blora Nomor 7 tahun 2015 tentang Pengendalian dan Pengawasan Minuman Beralkohol.

BACA JUGA :  PESAN KAPOLRES: JANGAN MAIN-MAIN DENGAN MIRAS

AKP Eko berpesan kepada masyarakat agar tidak main-main dengan minuman keras, karena jika mengkonsumsinya bisa merusak kesehatan. Apalagi jika sudah kecanduan, maka akan susah dihilangkan.

“Saya mewanti-wanti kepada masyarakat, hindari miras, karena dengan mengkonsumsi miras bisa merusak kesehatan. Untuk itu jangan main main dengan miras. Dan jangan terlihat dalam peredaran miras, karena jika ditemukan akan ditindak sesuai dengan aturan yang ada,” pesannya. (Jam).

BACA JUGA :  JAGA KONDUSIFITAS, POLRES BLORA GELAR RAZIA MIRAS