fbpx

POLRES BLORA AKAN AWASI PELAYANAN PUBLIK BLORA

  • Bagikan
Wakapolda Jateng Brigjend Pol Indrajit menyampaikan arahan di Aula Aryaguna Mapolres Blora, Jumat (15/12).

Blora – Wakapolda Jateng Brigjend Pol Indrajit menyampaikan arahan di depan ratusan anggota Polres Blora. Dalam arahannya, Wakapolda Jateng menekankan agar Polres Blora melakukan pemeriksaan dan pengecekan terhadap pelayanan publik yang ada di wilayah hukum Polres Blora.

Arahan ini disampaikan dalam agenda Kunjungan Kerja Wakapolda Jateng di Polres Blora di Aula Aryaguna Mapolres Blora. Dalam kesempatan ini, Wakapolda Jateng didampingi Karo Sarpras, Dir Pram Obvit dan Kabid Keuangan Polda Jateng.

 

Wakapolda Jateng Brigjend Pol Indrajit menyampaikan arahan di Aula Aryaguna Mapolres Blora, Jumat (15/12).

 

Hadir pula Kapolres Blora AKBP Saptono, Wakapolres Blora Kompol Indriyanto Dian Purnomo, PJU Polres Blora, seluruh Kapolsek jajaran Polres Blora, Kasi, Staf, Kanit Reskrim / Intelkam, anggota Bhabinkamtibmas dan anggota Polres Blora.

Kapolres Blora dalam laporannya memaparkan situasi terkini Ipoleksosbudkam (Ideologi, Politik, Ekonomi, Sosial, Budaya dan Keamananan).

Diantaranya, kurangnya personel terutama di wilayah Polsek, penyerapan anggaran di Polres Blora telah mencapai 89,40 persen sampai bulan November, kriminalitas tahun 2017 di Blora mengalami penurunan dibanding tahun 2016, laka lantas menurun 27 persen tilang naik 65 persen dan teguran naik 52 persen dan program Safari Jumat.

Selanjutnya Kapolres Blora AKBP Saptono juga memaparkan program tali asih yang dilaksanakan pada minggu I dan minggu III, pengaktifan Poskamling, Program Camot dari Satlantas, dan program lainnya seperti inovasi nikah massal di Desa Temurejo, pengobatan gratis, donor darah serta pembuatan mesin produksi pakan ternak oleh anggota Bhabinkamtibmas.

Merespon paparan Kapolres Blora, Wakapolda Jateng Brigjend Pol Indrajit menyampaikan sejumlah arahan diantaranya polisi tidak boleh kalah dengan pelaku pencurian kayu. Jika jumlah polisi yang menangani kasus tersebut dirasa kurang, dapat mengajukan bantuan kepada kesatuan tingkat atas.

Wakapolda juga menyampaikan Kapolres tidak boleh memotong gaji anggota walaupun niat dan tujuannya baik, Kapolres dan Wakapolres wajib melakukan pengawasan dan pengecekan di tempat pelayanan publik yang ada di wilayah Polres Blora.

Tujuan dari pengawasan ini, dalam rangka menekan angka korupsi di tempat pelayanan publik dan sebagai implementasi dari program launching WBK (Wilayah Bebas Korupsi) Polda Jateng.

Wakapolda Jateng menekankan, dalam melakukan pemeriksaan dan pengecekan, harus dilakukan dengan senyum, sapa dan salam.

Reporter : Sahal / Humas Polres Blora

  • Bagikan