fbpx

POLRES BLORA HIMBAU MASYARAKAT TAK NYALAKAN PETASAN SAAT RAYAKAN PERGANTIAN TAHUN

Mengatasi hama tikus dan mendukung ketahanan pangan, Kapolres Blora, AKBP Fahrurozi mengusulkan ke depan akan digelar lomba gropyokan tikus dengan tajuk "Kapolres Cup".
Kapolres Blora, AKBP Fahrurozi.

Blora, BLORANEWS – Polres Blora mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menyalakan petasan untuk merayakan malam pergantian tahun.

“Kita imbau warga agar tidak menyalakan petasan, silahkan rayakan malam tahun baru dengan baik dan tertib. Jangan terlalu berlarut dalam euforia yang berlebihan,” ungkap AKBP Fahrurozi. Rabu (28/12/2022). 

AKBP Fahrurozi menjelaskan bahwa meledakkan atau membakar petasan dilarang.

“Hal ini diatur dalam Undang-Undang Darurat Tahun 1951 serta sejumlah aturan lainnya,” ujar AKBP Fahrurozi. 

Sementara itu terkait situasi kamtibmas, Pollres Blora dan jajaran akan all out mengamankan perayaan malam tahun baru. 

“Sudah disiapkan pos-pos pengamanan Nataru. Namun khusus tahun baru nanti, dipastikan seluruh personel Polres Blora akan diterjunkan ke lapangan,” tegas AKBP Fahrurozi. 

Dirinya mengimbau masyarakat bersikap bijak serta mempertimbangkan banyak faktor sebelum keluar rumah untuk merayakan malam pergantian tahun. 

“Hindari arak-arakan yang dapat merugikan kita dan pengendara lainnya, Apalagi saat ini sering turun hujan. Tolong diperhatikan faktor kesehatan serta keselamatan sebelum bepergian,” pungkas AKBP Fahrurozi. (dj)